Kapolres Sanggau Buru Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Suasana acara Polres Sanggau Menyapa di halaman Pekong Tri Dharma Sanggau, Selasa (4/2/2020). Jurnalis.co.id

Jurnalis.co.id – Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi berharap jajarannya bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satunya memburu predikat zona integritas wilayah bebas korupsi.

“Harapan kami bisa berikan yang terbaik. Dan kami sekarang lagi mengejar zona integritas bebas korupsi, salah satunya dengan pelayanan,” ungkapnya saat menggelar acara ‘Polres Sanggau Menyapa’ di halaman Pekong Tri Dharma Sanggau, Selasa (4/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, Pasi Intel Kodim 1204 Kapten Inf Saeful Husna, Kajari Sanggau Firdaus, Raja Sanggau Gusti Arman, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh agama serta kepala OPD Pemkab Sanggau.

Kapolres mengatakan program Polres Sanggau digelar dalam rangka untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Seraya membahas yang berhubungan dengan berbagai kehidupan bermasyarakat. Seperti narkoba, lalu lintas, dan yang berkaitan dengan Pemda.

Baca Juga :  Polisi Diminta Tinjau Ulang SP3 Kasus PETI di Sanggau, Pengamat Hukum: Negara dan Masyarakat juga Dirugikan

“Semua dibahas tadi. Dan perhatian masyarakat Sanggau terhadap kepolisian sangat besar,” kata Raymond.

Melalui acara itu, diharapkan pihaknya mendapatkan berbagai masukan. Sehingga bisa merubah pola-pola pelayanan pihaknya.

“Karena Polres Sanggau memiliki tagline, Polres Sanggau Melayani,“ jelasnya.

Acara tersebut rencananya akan digelar setiap pekan. Baik langsung oleh Kapolres maupun para pejabat utama Polres dan Kapolsek.

“Bertemu dengan masyarakat, kita duduk di warung kopi ataupun dimana, sambil berdialog minta masukan-masukan dari masyarakat,” lugasnya.

Dengan bertemu langsung dengan masyarakat, kata dia, bisa mengambil langkah maupun solusi terhadap keluhan-keluhan yang ada. Ia mencontohkan adanya keluhan anak usia sekolah yang masih bermain di warnet hingga larut malam.

“Saya langsung perintahkan Kasat Sabhara laksanakan patroli ke warnet-warnet, khususnya di atas jam 11 malam,” tukasnya.

Saat patroli itu, pihaknya mencari anak-anak sekolah. Bila ada yang masih main di warnet saat tengah malam akan diberi imbauan segera pulang, agar mereka fokus untuk belajar.

Baca Juga :  Dua Kapolsek di Wilayah Polres Sanggau Berganti

“Jadi pada saat acara Polres Sanggau Menyapa ini kita bisa langsung eksekusi permasalahan,” terang Kapolres.

Paolus Hadi mengapresiasi program Kapolres tersebut. Dengan begitu, kata dia, masyarakat bisa menyampaikan langsung keluhan-keluhan mereka. Termasuk hal-hal praktis yang mereka lihat.

“Mungkin hari ini permulaan. Kita masih banyak bicara umum, walaupun sudah ada yang spesifik. Itu bagus, sebagai Bupati bisa hadir,” tuturnya.

Bupati juga mengaku bisa menyampaikan isi hatinya. Ia pun menegaskan, sudah mengatakan berbagi tugas. Dia dengan Forkompimda lain mengikuti.

“Jelas coffe morning tidak Bupati yang buat. Tapi apapun masalah masyarakat Sanggau, kami akan membicarakannya dalam coffe morning,” ujar Paolus Hadi. (faf)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?