Kapolsek Lumar Sampaikan Pesan Kamtibmas di Gereja GPIBI Sion Indah Madi

Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke jemaat Gereja GPIBI Sion Indah Madi di saat sela-sela ibadah rutin umat Kristiani di Dusun Madi Desa Tiga Berkat, Kabupaten Bengkayang, Minggu (23/2/2020). Foto: Istimewa

Jurnalis.co.id – Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke jemaat Gereja GPIBI Sion Indah Madi di saat sela-sela ibadah rutin umat Kristiani di Dusun Madi Desa Tiga Berkat, Kabupaten Bengkayang, Minggu (23/2/2020).

Sunarli menuturkan kepada umat atau jemaat Nasrani Gereja GPIBI Sion Indah agar dalam penggunakan sosial media harus benar-benar dibaca ataupun dicermati. Jangan mudah terpengaruh hoax yang ada di sosial media.

“Hindari ujaran kebencian yang bisa menyingung perasaan orang lain dan martabat seseorang,” imbaunya.

Sunarli juga berpesan, kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Hindari narkoba, baik sebagai pemakai maupun penjual. Dia juga meminta agar tempat ibadah baik itu di masjid maupun gereja jangan dijadikan ajang kampanye, dan hindari minuman yang berakohol serta jauhi permainan judi.

Baca Juga :  Bocah TK 6 Tahun Diduga Disodomi Oknum Pengelola Yayasan di Kubu Raya

“Saya mengimbau kepada umat jemaat Nasrani Gereja GPIBI Sion Indah Madi agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghargai antar suku yang beraneka ragam di desa kita ini, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dan antar suku diwilayah kecamatan Lumar,” imbuhnya.

Sunarli menuturkan, dirinya akan memanfaatkan setiap momentum dan berbagai cara untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Agar terjaganya situasi kamtibmas, satu diantaranya dilakukan ke rumah-rumah ibadah.

Sementara itu, pendeta GPIBI Sion Indah Madi Dusun Mandi Desa Tiga Berkat Kecamatan Lumar, Pendeta Tompul selaku penanggungjawab/ketua umat sangat berterimakasih atas imbauan yang dilakukan oleh Kapolsek Lumar.

Baca Juga :  Polda Kalbar Sita 2 Eksavator dan Amankan 5 Pekerja PETI di Bengkayang

“Saya selaku masyarakat di sini mewakili segenap jemaat mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Lumar yang disampaikan Kapolsek Lumar atas imbauan yang diberikan kepada umat kami yang hadir saat ini, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat Kecamatan Lumar khususnya dusun madi Desa Tiga Berkat sehingga dapat terwujudnya situasi yang aman, damai dan hikmat serta situasi wilayah juga kondusif,” ucap Tompul. (adi)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?