– Salah satu upaya memerangi pandemi virus corona, pemerintah mengimbau untuk tetap berada di rumah. Kendati berada di rumah, tidak menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan, termasuk layanan PLN.
“Layanan PLN itu mudah dan praktis, semua bisa diakses dari rumah, lewat ujung jari kita,” kata General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, dalam keterangannya diterima Jurnalis.co.id, Rabu (1/4/2020).
Layanan berupa pasang baru, perubahan daya, bayar rekening listrik, pembelian token listrik, laporan gangguan, atau lain-lain semua dengan mudah didapatkan serta diakses melalui Contact Center 123 dan PLN Mobile.
Baca juga: PLN Siap Bebaskan Tagihan Pelanggan 450 VA dan Diskon 50 Persen Pelanggan 900 VA
Pembayaran rekening listrik dapat dilakukan tepat waktu. Sementara pembelian token listrik dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun melalui berbagai jenis Mobile App, seperti SMS Banking, Mobile Banking, maupun lain-lainnya.
Untuk semua jenis layanan PLN yang diinginkan saat ini tidak mengharuskan pelanggan keluar rumah. Tak perlu antre di loket-loket layanan PLN. Apalagi saat siaga pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.
Baca juga: Kabel Bawah Laut Solusi Listrik Pulau Maya
“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona cara yang tepat saat ini yang harus kita lakukan adalah mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah,” tutur Agung.
Dia memastikan, layanan PLN tetap berjalan seperti biasa. Mengamankan pasokan listrik agar aktifitas masyarakat di rumah dapat berjalan lancar, petugas PLN siap melayani selama 24 jam nonstop.
Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait keandalan listrik selama mengisolasi diri di rumah. (m@nk)
Discussion about this post