Partai Demokrat Bengkayang Buka Posko Relawan Covid-19

DPC Partai Demokrat Bengkayang mendirikan Posko Solidaritas Gerakan Nasional Partai Demokrat melawan Corona Selasa (7/4/2020) pukul 10.00 Wib. Foto: Jurnalis.co.id

– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang secara resmi mendirikan Posko Solidaritas Gerakan Nasional Partai Demokrat melawan Corona Selasa (7/4/2020) pukul 10.00 Wib.

Posko relawan Covid-19 dibuka langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang Yosua Sugara SE MM.

“Mulai hari ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang membuka Posko Relawan Covid-19. Relawan Covid-19 melaksanakan tiga agenda utama yakni, Aksi Sosial, Penghimpunan Sumbangan dan Sebagai Pusat Informasi,” terang mantan Wakil Ketua I DPRD Bengkayang Masa Bakti 2014-2019 ini.

Baca jugaAntisipasi Corona, Ini Intruksi KPU RI Untuk Jajarannya se-Indonesia

Aksi Sosial berupa penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan multivitamin, pembuatan masker kain oleh kader. Posko Relawan Covid-19 Partai Demokrat juga melakukan penghimpunan sumbangan.

Baca Juga :  Demokrat Kubu Raya Minta MA Tolak PK Kubu Moeldoko

“Baik sumbangan Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin dan uang dari kader maupun smpatisan,” ujarnya.

Mantan Ketua Kadin Kabupaten Bengkayang ini mengatakan, Posko Relawan Covid-9 juga akan memberikan informasi tentang pencegahan Covid-19 secara langsung oleh tim. Kemudian pembagian brosur tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, serta koneksi dengan tim gugus tugas Kabupaten apabila ada keluhan atau gejala di masyarakat.

Partai Demokrat Bengkayang sejak 23 Maret 2020 terus berjalan di setiap kecamatan. Sudah ada 10 Kecamatan yang didatangi dari 17 kecamatan se Kabupaten Bengkayang.

Baca Juga :  Kapolsek Lumar Sampaikan Pesan Kamtibmas di Gereja GPIBI Sion Indah Madi

“Setiap Kader mulai dari DPC, PAC dan Ranting di desa juga kita intruksikan lawan Covid-19 sesuai dengan arahan dan petunjuk pemerintah,” jelasnya.

Baca jugaPartisipasi Pemilih Pilkada Bengkayang Diharapkan Meningkat

Beberapa yang dilakukan yakni penyemprotan dengan disinfektan di beberapa fasilitas umum. Seperti rumah ibadah, rumah sakit, Puskesmas, kantor pemerintah, swasta, beberapa tempat dianggap rawan, rumah warga. Penyemprotan bekerja sama dengan anggota Kepolisjan dam TNI.

“DPC Partai Demokrat juga memberikan bantuan cairan disinfektan, menyebarkan brosur dam pemberian mutivitamin cegah pengaruh corona,” tutup Yosua. (adi)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?