Cegah Penularan Corona, Komisi IV DPRD Monitoring Pintu Masuk Ketapang

Rombongan Komisi IV DPRD Ketapang meninjau ruang tunggu Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Selasa (14/4/2020). Foto: Abdul Salim/Jurnalis.co.id

– Komisi IV DPRD Ketapang melakukan monitoring upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bandara Rahadi Oesman dan Pelabuhan Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan, Selasa (14/4/2020). Dalam monitoring, anggota legislatif tersebut juga memberikan sejumlah bantuan berupa hand sanitizer.

Komisi IV DPRD Ketapang mengecek langsung fasilitas atau alat pencegahan penyebaran Covid-19, baik di Bandara maupun Pelabuhan. Monitoring untuk kedua kalinya di tempat tersebut sebagai langkah wakil rakyat ini untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Ketapang.

“Pada forum rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, kita memilih Bandara dan Pelabuhan yang di monitoring tahap pertama. Sebab kedua tempat ini, terutama bandara menjadi pintu keluar masuk orang luar daerah Ketapang,” terang Ketua Komisi IV DPRD Ketapang, Achmad Sholeh ST MSos.

Baca Juga :  Cornelis Tuding Isu Midji – Karol Berpasangan di Pilgub Kalbar Sebagai Upaya Adu Domba

Baca jugaAJK Kembali Turun Tangan Cegah Penyebaran Covid-19

Dia menyebutkan, adapun hasil monitoring di Bandara dan Pelabuhan telah mendirikan Posko Covid-19. Hanya saja, khusus di Bandara masih perlu memperketat social distancing, terutama di conveyor atau tempat pengambilan bagasi barang.

“Di conveyor Bandara Rahadi Oesman perlu diatur. Tapi kita juga maklum, karena conveyornya cuma ada satu, bahkan petugas terbatas. Ini tinggal kesadaran masyarakat untuk jaga jarak,” sebut Politisi Partai Golkar itu.

Ketua Komisi IV beserta anggota melakukan dialog bersama Kepala Bandara Rahadi Oesman terkait upaya-upaya pencegahan Covid-19, Selasa (14/4/2020). Foto: Abdul Salim/Jurnalis.co.id

Baca jugaDPRD Siap Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas Untuk Tangani Covid-19 di Ketapang

Baca Juga :  Mayoritas Parpol di Kapuas Hulu Menolak Penambahan Dapil

Ia menambahakan, pada monitoring pertama pihkanya juga menyerap berbagai informasi dan masukan terkait berbagai keluhan dalam penanganan Covid-19. Hasil monitorig akan dibahas guna mengambil langkah selanjutnya.

“Yang pertama ini, kita monitoring dulu untuk menerima masukan apa saja yang jadi kebutuhan. Semoga kunjungan kedua bisa langsung membantu APD, terlebih DPRD telah memangkas anggara sebesar Rp 2 miliar guna membantu penanggulangan Covid-19,” pungkas Sholeh.

Dari pantauan Jurnalis.co.id, Ketua Komisi IV beserta anggota telah menyempatkan diri berkunjung ke Puskesmas Sukabangun. Pada kesempatan itu, mereka berdialog bersama Kepala Puskesmas dan memberikan bantuan hand sanitizer. (lim)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?