Anggota Kodim 1206/Psb Dicek Suhu Tubuh

Pengecekan suhu tubuh anggota Kodim 1206 Putussibau sekaligus penyemprotan cairan detol di halaman Kodim, Senin (20/4/2020). Andreas/Jurnalis.co.id

– Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 1206 Putussibau, seluruh anggota dicek suhu tubuh sebelum aktivitas di kantor, Senin (20/4/2020) pagi. Selain itu, penyemprotan disinfektan cairan detol juga dilakukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian satuan Kodim 1206/Psb kepada seluruh anggota jangan sampai anggota TNI terjangkit, dan menularkan kepada anggota lain, maka antisipasi satuan seperti ini,” ungkap Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Basyaruddin.

Baca jugaAntisipasi Corona, Garda Terdepan Covid-19 Kapuas Hulu Dibekali APD untuk Dua Bulan

Dandim juga memerintahkan agar seluruh anggota Kodim 1206/Psb beserta keluarganya ikut serta memerangi Virus Covid-19.

Baca Juga :  Kodim Putussibau Kembali Terima Senpi Rakitan dari Warga

“Tetap jaga kesehatan pribadi dan keluarga, jaga jarak, gunakan masker serta tetap perhatikan kebersihan,” pesan Dandim Letkol Inf. Basyaruddin.

Dikatakan Dandim, langkah deteksi dini untuk menjaga para prajurit agar tidak terpapar Covid-19 itu sangat penting.
Ditambahkan Dandim, setelah lolos dari pemeriksaan suhu tubuh, kemudian seluruh anggota diperintahkan untuk masuk ke bilik ukuran 2×3 meter yang didalamnya sudah disiapkan kipas angin (Blower) yang diisi dengan cairan Detol.

“Sehingga personel yang masuk ke bilik tersebut tinggal memutar badanya 180 derajat agar cairan Detol dapat menjangkau keseluruh tubuh dengan tujuan apabila ada kuman serta virus yang menempet di pakaian akan mati sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Corona di lingkungan markas Kodim 1206/Psb,” papar Dandim.

Baca Juga :  APBD Perubahan Kapuas Hulu Upayakan Pembayaran Insentif Nakes

Baca jugaBupati Nasir Lantik 92 Kades Terpilih Secara Live Streaming

Ditambahkan Dandim, dari deteksi tersebut tidak ditemukan suhu tubuh diatas 37 derajat, sehingga tidak ada penanganan khusus kepada seluruh anggota yang mengikuti pemeriksaan hari ini. (dRe)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?