Partai Demokrat Bengkayang Serahkan 100 Baju Hazmat

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang Yosua Sugara menyerahkan 100 baju hazmat untuk Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang, Rabu (22/4/2020). Foto: Jurnalis.co.id

– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang menyalurkan bantuan seratus Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan berupa baju hazmat ini diserahkan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang, Rabu (22/4/2020).

Penyerahan dilakukan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang Yosua Sugara yang didampingi Wakil Ketua DPRD Jonedhi dan anggota DPRD Bengkayang Martinus Khiu dan Riyadi. Bantuan itu diterima Sekretaris Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang Damianus.

“Hari ini kita dari DPC Partai Demokrat mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar Erma Suryani Ranik menyerahkan APD berupa baju hazmat ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang,” terang Yosua.

Baca jugaDapur Umum di Polsek Bengkayang Bagikan 100 Nasi Kotak

Baca Juga :  Entikong Zona Berbahaya, Tokoh Masyarakat Bantu Posko Tim Cegah Covid-19

Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para tenaga medis dalam rangka penanganan Covid-19 di Bengkayang. Selain di Posko Gugus Tugas Covid-19, APD seperti masker, sarung tangan, sanitizer dan disinsfektan juga telah pihaknya salurkan di 17 Kecamatan se Kabupaten Bengkayang.

“Baik melalui para pengurus PAC Partai Demokrat dan juga melalui relawan,” ucapnya mantan anggota DPRD Bengkayang 2014-2019 ini.

Sementara itu, mewakili Plh Bupati Bengkayang, Asisten I Sekretariat Daerah Yohanes Atet menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus Partai Demokrat. Terutama kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Erma Suryani Ranik.

“Atas nama Pemkab Bengkayang, saya mewakili Plh Bupati Bengkayang hari ini diberikan tugas menerima penyerahan APD berupa baju hazmat,” ujarnya.

Baca Juga :  Baznas Salurkan Bantuan APD ke RSUD SMJ 1 Sukadana

Baca jugaPolair Bengkayang Bagikan Masker Kepada Masyarakat Pesisir

APD ini, kata dia, akan pihaknya serahkan kepada para petugas medis di setiap Puskesmas melalui Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat bagi semuga petugas medis yang sedang menangani pasien yang masuk dalam kategori pelaku perjalanan, OTG, ODP dan PDP,” jelasnya.

Hingga saat Kabupaten Bengkayang masuk zona hijau kasus Covid-19. Semoga ini tetap bisa bertahan. Ia mengimbau semua selalu menerapkam anjuran dari pemerintah pusat.

“Senantiasa menerapkan pola hidup sehat, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya, dan tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak,” pungkasnya (adi)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?