Warga Diimbau Tidak Pulkam ke Sanggau

Anselmus

– Masyarakat yang saat ini berada di luar daerah diimbau tidak pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Sanggau. Imbauan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang berpotensi terbawa saat pulang kampung (Pulkam).

“Apalagi dari daerah rawan dengan kategori zona merah. Sebaiknya tetap di rumah. Jangan pulang dulu ke Sanggau sampai situasi kondusif,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sanggau Anselmus, Rabu (29/4/2020).

Baca jugaSafari Ramadan Berdonor, PMI Sanggau Beri Pendonor Bingkisan

Baca Juga :  Antisipasi Pungli Uji Kir Kendaraan Bermotor, Dishub Sanggau Terapkan Pembayaran Non Tunai

Sebagai perpanjangtanganan Bupati Sanggau, Anselmus mengatakan pihaknya juga sudah membuat imbauan kepada masyarakat. Media sosialisasinya erupa spanduk-spanduk maupun banner tentang tidak mudik dan ajakan tetap di rumah.

“Spanduk tersebur kami pasang di beberapa lokasi strategis yang diketahui publik,” ujarnya.

Baca jugaPatuhi Imbauan Pemerintah, Ontot Optimis Pandemi Corona Segera Berlalu

Berkaitan dengan Covid-19, ada tiga sasaran imbauan yang disampaikan. Yakni masyarakat, angkutan umum dan petugas. Untuk masyarakat stay at home, lapor segera jika ada gejala demam, batuk dan pilek, patuhi protokol kesehatan Covid-19, protokol keluar rumah, physical distancing dan protokol kembali ke rumah.

Baca Juga :  Pengurus Forikan 10 Kecamatan di Kabupaten Sanggau Dikukuhkan

Kedua, untuk angkutan umum diminta menjaga kebersihan transportasi publiknya sebelum dan sesudah operasional. Serta jaga jarak antar penumpang dan berikan data penumpang sesuai KTP.

“Untuk petugas kami ingatkan untuk mematuhi protokol kerja, pakai masker, gunakan seragam lengkap dan gunakan sarung tangan dan kacatamata jika diperlukan. Tetap jaga kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya. (faf)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?