Tak Ada Penolakan Warga, Wakapolres Singkawang Tetap Kawal Ketat Pemakaman PDP Covid-19

Pelaksanaan pemakaman pasien menggunakan protokol Covid-19 di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Senin (4/5/2020). Foto: Istimewa

– Satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Singkawang meninggal dunia. Pemakaman tetap menggunakan protokol Covid-19 di salah satu yayasan di Kaliasin Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (4/5/2020).

Meski tidak ada penolakan dari masyarakat setempat, namun pelaksanaan pemakaman mendapat pengawalan ketat kepolisian dari personel Satlantas Polres Singkawang dan anggota Polsek Singkawang Selatan. Bahkan, Wakapolres Singkawang Kompol Wahyu Jati Wibowo didampingi Kapolsek Singkawang Selatan AKP Muhammad Aminuddin memimpin langsung pengawalan proses pemakaman tersebut.

Baca jugaCegah Penyebaran Corona, Kapolsek Singkawang Selatan Imbau Warga Tidak Mudik

Jenazah tiba di pemakaman sudah dikemas rapi dan safety oleh pihak RSUD Abdul Azis Singkawang. Untuk pelaksanaan penguburan dilaksanakan oleh petugas khusus yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Diketahui, jenazah laki-laki berusia 41 tahun dan masih bujangan itu merupakan warga Kecamatan Singkawang Barat.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Kapolsek Singkawang Selatan Imbau Warga Tidak Mudik
Wakapolres Singkawang Kompol Wahyu Jati Wibowo didampingi Kapolsek Singkawang Selatan AKP Muhammad Aminuddin memimpin langsung pengawalan pemakaman PDP di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Senin (4/5/2020). Foto: Istimewa

Baca jugaAnjangsana ke Purnawirawan dan Warakauri Polri, Kapolsek Singkawang Selatan Serahkan Bantuan Kapolres

Jenazah dimakamkan di Singkawang Selatan, karena jenazah merupakan anggota yayasan di Kelurahan Sedau. Pasien ini diketahui masuk rumah sakit pada Senin (27/4/2020). Meninggal pada Senin (4/5/2020) dengan status PDP dan hasil rapid test dinyatakan reaktif Covid-19. Untuk mengetahui positif atau tidak masih masih menunggu hasil swab keluar.

“Jenazah PDP telah dimakamkan dan dilakukan sesuai protap pemakaman pasien dalam pengawasan Covid-19 oleh pihak medis dari RSUD Abdul Aziz singkawang. Dalam prosesi pemakaman kami tetap mengsiagakan personel, untuk menjamin prosesi pemakaman PDP berjalan aman dan lancar,” terang Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Muhammad Aminuddin, usai pelaksanaan pemakaman.

Baca Juga :  Momen Hari Listrik Nasional ke -77, PLN UP3 Singkawang Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Prosesi pemakaman kali ini turut dihadiri Wakil Direktur RSUD Abdul Azis Singkawang dr Luluk, Kasat Intelkam Polres Singkawang Iptu Albert Yusuf Iskandar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau Aiptu Rahman Widodo, beberapa keluarga Almarhum dan Rohaniwan. Sebelumnya Kapolsek Singkawang Selatan juga mendampingi Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melakukan pengawalan pemakaman PDP di Kelurahan Sagatani. (m@nk)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?