Penularan Antarpenduduk, Tiga Wilayah di Kalbar Ini Kategori Transmisi Lokal Covid-19

Ilustrasi Covid-19. Foto: Net

– Konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat melonjak drastis dengan 17 penambahan kasus baru, Rabu (6/5/2020). Sehingga total positif virus corona di Kalbar sebanyak 90 kasus dengan 8 orang sembuh dan 3 meninggal dunia.

“Jadi hari ini untuk pemeriksaan laboratorium yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit di Universitas Tanjungpura kita ada tambahan 17 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar, H Harisson, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga :  Senin, Dewan Masjid As-Salam Surati Wali Kota dan Kapolresta

Baca jugaWaduh, Kalbar Nambah 17 Positif Corona

Adapun 17 kasus komfirmasi positif Covid-19 ini, 10 orang di Kota Pontianak, 2 di Kabupaten Kubu Raya, 2 di Kota Singkawang, 1 di Kabupaten Landak, 1 di Kabupaten Ketapang dan 1 di Kabupaten Kayong Utara.

“Saya jelaskan di sini bahwa di Kalimantan Barat terdapat beberapa kota dan kabupaten sudah masuk dalam kategori wilayah transmisi lokal,” ujarnya.

Baca Juga :  Jangan Asal Klaim Temukan Obat Corona, Kalau Belum Terbukti Secara Ilmiah

Baca jugaPemkot Pontianak Gratiskan dan Diskon Tagihan PDAM, Hanya Pelanggan Ini yang Beruntung…

Dijelaskan Harisson, yang dimaksud transmisi lokal adalah virus corona ini sudah terjadi penularan antarpenduduk. Sehingga konfirmasi positif Covid-19 bukan lagi kasus impor dari negara atau wilayah lain.

“Wilayah transmisi lokal ini adalah Kota Pontianak, Kabupaten Ketapang dan Kota Singkawang,” tuntas mantan Kepala Dinkes Kapuas Hulu ini. (m@nk)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?