Pelayanan tanpa Batas Tim Antigen, Tetap Bekerja di Hari Libur

Tim Antigen dari Dinkes Kapuas Hulu, Puskesmas Putussibau Utara, Analis Puskesmas Kalis dan Bika di Puskesmas Putussibau Utara, Minggu (17/5/2020). Foto: Puskesmas Putussibau Utara

– Semangat pelayanan tanpa batas yang dilakukan tim medis di Kapuas Hulu patut mendapat apresiasi. Di hari libur, mereka tetap menunaikan tugas dan tanggungjawabnya kepada masyarakat.

Tim Antigen Kapuas Hulu salah satunya, tim yang beranggotakan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu, Puskesmas Putussibau Utara, Analis Puskesmas Kalis dan Puskesmas Bika ini bertugas melayani warga yang dinyatakan reaktif rapid test Covid-19.

Baca jugaPemkab Kapuas Hulu Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Baca Juga :  Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu Hadiri Monev KBK di BPJS Kesehatan Sintang

Kepala Puskesmas Putussibau Utara, Dessi Wulantari mengungkapkan, meski libur Tim Antigen tetap melayani pasien yang sedang menjalani karantina karena reaktif rapid test.

“Hari libur gini, Tim Antigen masih setia menjalankan kewajiban. Menunaikan janji dengan beberapa pasien yang sedang menjalani masa karantina yang hasil rapid Covid-19 reaktif, kami kontak dengan pasien reaktif dengan menggunakan APD level 3,” terang Dessi, Minggu (17/5/2020).

Baca jugaBPBD Kapuas Hulu Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Dusun Bakul

Baca Juga :  PDP di Ketapang Bertambah, Kasus Positif Tetap 12

Dikatakannya, selain memastikan spesimen yang diambil benar, Tim Antigen juga harus memastikan bahwa packing sesuai standar, dan terkirim dengan selamat di Dinas Kesehatan Provinsi untuk kemudian diteruskan ke laboratorium penguji.

“Itu dilakukan beberapa analis dokter dan perawat, Tim antigen terdiri dari Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas Putussibau Utara, analis Pusksesmas Kalis dan Puskemas Bika,” pungkas Dessi. (dRe)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?