Hasil Rapid Test, 34 PDP di Ketapang Lewati Masa Pengawasan

Ilustrasi negatif covid-19. Sumber: Net

– Hingga kini di Kabupaten Ketapang tidak terdapat penambahan pasien konfirmasi positif Covid-19. Sehingga total pasien positif tetap 12 kasus.

“PDP juga tidak ada penambahan. Bahkan terdapat 34 PDP melewati masa pengawasan berdasarkan hasil rapid test. Untuk itu, total PDP sampai saat ini berjumlah 25 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami, saat menyampaikan perkembangan kasus konfirmasi positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan(ODP), Selasa (19/5/2020).

Baca Juga :  Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Corona, Gerindra Salurkan 4 Ton Beras

Baca jugaKabar Duka dari Ketapang, (Lagi) Satu PDP Meninggal Dunia

Sedangkan ODP, mengalami penambahan 12 orang. Dimana terdapat ODP yang melewati masa pantau berjumlah 540. Dengan demikian, sampai sekarang total ODP proses pantau berjumlah 1.056.

“Untuk ODP, laki-laki 625 dan perempuan 431 orang. 12 orang diantaranya isolasi diri di rumah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Ketapang ini.

Rustami minta masyarakat Ketapang menyadari dan mawas diri agar tidak keluar rumah untuk hal tidak penting atau dirasa tidak diperlukan. Kemudian, harus waspada menghindari kontak dekat dengan orang lain.

Baca Juga :  Tepati Janji, PT RIM Serahkan Dua Unit Ambulans ke Desa Air Upas

Baca jugaMasjid Terbesar di Ketapang Kembali Dibuka

Jangan berasumsi bahwa hanya karena tidak merasa sakit, bukan berarti tidak membawa virus Corona. Sebab itu harus sangat agresif dengan tindakan isolasi mandiri.

“Fakta di lapangan menjawab bahwa ada yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, tetapi mereka tidak merasakan gejala apapun. Sekali lagi kami imbau agar masyarakat selalu waspada,” ungkap Rustami. (lim)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?