PT BIA dan PT KAA Serahkan Bantuan ke Pemkab Kapuas Hulu

 

Estate Manager PT BIA dan PT KAA, Wampa Sembiring ketika menyerahkan bantuan APD dan sembako secara simbolis kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir di halaman kantor Bupati setempat, Rabu (20/5/2020). Foto: Andreas/Jurnalis.co.id

– PT Borneo International Anugerah (BIA) dan PT Khatulistiwa Agro Abadi (KAA) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu, di halaman kantor Bupati, Rabu (20/5/2020). Bantuan diserahkan Estate Manager PT BIA dan PT KAA, Wampa Sembiring kepada Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua perusahaan tersebut yang telah peduli membantu Pemkab Kapuas Hulu dalam melakukan penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

“Alhamdulilah kita dapat bantuan APD dan sembako dari perusahaan yang beroperasi di Kapuas Hulu. Kami ucapkan terima kasih pada para investor yang telah meringankan beban pemerintah dalam mengatasi permasalahan Covid-19, terutama APD yang sangat dibutuhkan ini,” terangnya.

Baca Juga :  Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Kapuas Hulu Panggil Perusahaan Sawit

Baca jugaSenator Asal Kapuas Hulu Beri Santunan dan Bagikan Masker ke Anak Yatim

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini memastikan bahwa APD maupun sembako tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ini pasti bermanfaat untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19,” kata Nasir.

Bupati Kapuas Hulu dua periode ini berpesan, agar seluruh instansi, lintas sektoral untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Bantu pemerintah untuk memberi pemahaman ke masyarakat, wabah ini belum berakhir. Kita harus menjaga diri dan keluarga kita,” pesan Nasir.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Baca Juga :  Masyarakat Kapuas Hulu Masih Andalkan Karet di Tengah Maraknya Kratom

Sementara Wampa Sembiring berharap bantuan APD dan sembako tersebut bermanfaat bagi yang membutuhkan. APD tentunya sangat diperlukan tenaga medis yang berjuang di garis depan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kemudian sembako tentu kita harus punya kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu karena dampak Covid-19 ini,” tuturnya.

Sembiring berharap pihak pengusaha dan investor lainnya agar terus bersama-ama membantu pemerintah, khususnya di Kapuas Hulu dalam menangani dampak Covid-19.

“Dengan bantuan ini, sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Hadir saat penyerahan bantuan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu Mohd Zaini, Asisten Pemerintahan Setda Kapuas Hulu Jantau dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu. (dRe)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?