Pembagian BLT DD, Jangan Ada Prasangka Buruk dan Provokasi

 

Bupati Kayong Utara Citra Duani menyampaikan sambutan kegiatan penyerahan BLT DD dan bantuan paket sembako dari dana CSR perusahaan kepada warga di Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukada, Kamis (21/5/2020). Foto: Humas Pemkab Kayong Utara

– Bupati Kayong Utara Citra Duani menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan bantuan paket sembako dari dana CSR perusahaan kepada warga Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukada, Kamis (21/5/2020). Penyerahan secara simbolis itu dilakukan di Kantor Desa Harapan Mulia.

Bupati meminta penyerahab berlangsung tertib dan tetap patuhi protokol kesehatan. Dia juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa (Kades) Harapan Mulia beserta jajarannya yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan pembagian BLT DD.

“Terlebih lagi penyaluran bantuan ini dapat disalurkan sebelum Lebaran, sehingga uang tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk keperluan Idul Fitri nanti,” katanya.

Baca jugaDesa Penjalaan Jadi Pelopor Penyaluran BLT DD di Kayong Utara

Baca Juga :  Bupati KKU Dorong Nelayan Manfaatkan Alat Tangkap Ikan Bantuan Pemerintah

Citra mengimbau mayarakat agar tidak berprasangka buruk kepada perangkat desa terkait BLT DD dan bantuan sosial lainnya. Jangan memprovokasi yang bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Apalagi sampai memfitnah aparatur pemerintah dan perangkat desa yang tidak melaksanakan bantuan ini secara tidak jujur,” ujarnya.

Baca jugaPolres Kayong Utara Dipimpin Asep Irfan Rosadi, Tingkat Keamanan Sangat Terkendali

Bupati menegaskan pembagian bantuan ini dilaksanakan pemerintah dan perangkat desa sesuai dengan prosedur serta ketentuan yang berlaku. Sehingga jangan ada masyarakat, apalagi ASN memprovokasi yang bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Maka ASN tersebut akan dikenakan sanksi,” tegas Bupati pada kegiatan yang dihadiri omKepala Dinas SP3APMD Kayong Utara, Camat Sukadana, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Harapan Mulia itu.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

Sementara itu, Kades Harapan Mulia, Zainal Arifin mengatakan bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kayong Utara yang telah hadir dalam penyerahan bantuan BLT DD tersebut. Dia menjelaskan penerima BLT DD di Desa Harapan Mulia sebanyak 203 Kepala Keluarga (KK). Penyalurannya melalui tiga tahapan.

“Tahap pertama disalurkan di Kantor Desa Harapan Mulia pada 21 Mei 2020. Tahap selanjutnya para penerima BLT DD akan dibuatkan rekening oleh pihak desa dan kemudian pihak bank akan mentransfer ke rekening para penerima bantuan tersebut,” papar Zainal. (lud)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?