Pemkab Kapuas Hulu Salurkan 4.600 Paket Sembako

AM Nasir menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (20/5/2020). Foto: Andreas/Jurnalis.co.id

– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu membagikan 4.600 paket sembako untuk membantu warga kurang mampu di tengah wabah pandemi virus corona. Penyerahan dilakukan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir secara simbolis di halaman kantor Bupati, Rabu (20/5/2020).

“Sembako gratis itu disalurkan oleh tim gugus tugas. Penerima bantuan secara simbolis di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu hari ini,” ungkap Jantau, Asisten Pemerintah Setda Kapuas Hulu.

Baca jugaPT BIA dan PT KAA Serahkan Bantuan ke Pemkab Kapuas Hulu

Jantau merinci untuk setiap kecamatan mendapat jatah 200 paket sembako. Sedangkan untuk data penerima disesuaikan dengan data dusun, desa dan kecamatan yang disampaikan ke tim Covid-19.

Baca Juga :  Pelatihan Multimedia Pelajar Perbatasan, PERNIS Kapuas Hulu Hadirkan Tiga Wartawan Pontianak

“Data ini sudah diseleksi ketat, siapa saja yang berhak menerima bantuan sembako gratis ini. Kita harapkan bantuan ini tidak jadi masalah,” ucap Jantau.

Adapun sembako yang dibantu pemerintah kabupaten itu diantaranya, beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu. Sedangkan penyalurannya terhitung Rabu kemarin yang dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu sudah mulai disalurkan.

“Hari ini sudah 10 kecamatan siap disalurkan, kemudian masih beberapa kecamatan belum berikan data penerima sembako gratis ini. Sedangkan 9 kecamatan lainnya masih dalam pendataan,” ucapnya.

Baca Juga :  Anggaran Pengelolaan Sampah di Kapuas Hulu Rp1,5 Miliar, Armada Minim

Baca jugaPemkab Kapuas Hulu Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Jantau juga menyebutkan, serangkaian dengan pembagian sembako gratis kepada warga Kapuas Hulu, Pemkab menerima bantuan APD dan sembako dari perusahaan perkebunan kelapa sawit, yakni PT BIA, PT KAA dan PT RAP
Selain itu kata Jantau, Kamis (21/5/2020) negara Malaysia juga menyatakan siap mendistribusikan bantuan sembako melalui daerah perbatasan di Kapuas Hulu.

“Penyerahan barang itu di Kecamatan Badau besok (hari ini) jam 10 WIB,” tuntas Jantau. (dRe)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?