Image
Image
Sekadau

Positif Covid-19 Sekadau Bertambah Satu, OTG Berusia 14 Tahun

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau, Rupinus, saat menggelar jumpa pers, Kamis pagi (11/6/2020). Foto: A. Syukri/Jurnalis.co.id

– Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau bertambah satu orang. Pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Ada satu warga kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab laboratorium BBTKLPP Jakarta,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau, Rupinus, saat menggelar jumpa pers, Kamis pagi (11/6/2020).

Kasus 05 di Kabupaten Sekadau ini berjenis kelamin laki-laki berusia 14 tahun beralamat di Nanga Kerabat, Desa Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu. “Pasien 05 ini berumur 14 tahun,” jelas Rupinus.

Image

Dengan tambahan satu kasus ini, total ada lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Sekadau. “Namun empat pasien terdahulu sekarang sudah sembuh dan sudah bisa pulang,” ungkap Bupati Sekadau ini.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pasien terkonfirmasi positif virus corona 05 itu adalah OTG. “Hasil swab testnya kita terima pukul 21.00 Rabu malam (11/6/2020),” katanya.

Henry melanjutkan, dengan adanya kasus konfirmasi baru ini, membuktikan jika masih ada OTG yang berpotensi menyebarkan Covid-19. Karena itu ia meminta kepada masyarakat agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan setiap kali beraktivitas. (suk)

Image
Image Image Image
Image Image
Image Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top