Image
Image
Image
Sekadau

Rupinus Salurkan Bantuan Sembako BI ke 100 Warga Rawak Hilir

Bupati Sekadau Rupinus secara simbolis menyerahkan bantuan program sosial Bank Indoensia kepada 100 warga Desa Rawak Hilir terdampak pandemi Covid-19 di halaman BUMDes Kematu Jaya Rawak Hilir, Selasa (25/8/2020). Foto: Istimewa

– Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan bantuan program sosial Bank Indoensia (BI) kepada 100 warga Desa Rawak Hilir terdampak pandemi Covid-19 di halaman BUMDes Kematu Jaya Rawak Hilir, Selasa (25/8/2020).

Saat memberi sambutan, Bupati mengapresiasi pihak BI yang telah memberikan bantuan kepada warga penerima manfaat di Kabupaten Sekadau. Ada tiga BUMDes yang menyalurkan bantuan sembako ini, yaitu BUMDes Kematu Jaya, BUMDes Seringin dan BUMDes Semabi.

“Mungkin ada yang mewakili Bank Indonesia saya mengucapkan terima kasih,” katanya.

Rupinus mengatakan ia melihat di kabupaten lain yang menyerahkan bantuan dari BI juga Bupati. Sehingga ia minta masyarakat jangan pelintir bahwa itu bantuan dari Bupati.

Image

“Tugas saya hanya menyalurkan kepada ibu-ibu bapak-bapak. Jangan dipelintirkan bahwa kami memberikan bantuan sosial, tidak, kami hanya perpanjangan tangan dari BI. Ibu bapak mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyalurkan bantuan ini,” tutur Bupati menutup sambutannya.

Usai memberikan sambutan, Bupati langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 10 dari 100 orang penerima manfaat warga Desa Rawak Hilir. Saat penyerahan bantuan Bupati didampingi anggota DPRD Sekadau Paulus Subarno dan Abun Tono. Ikut hadir saat acara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Camat Sekadau Hulu, serta Kades Rawak Hilir.

Sebelumnya, Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Azis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI yang telah memberikan kepercayaan kepada BUMDes Kematuk Jaya untuk menyalurkan bantuan sembako tersebut. Penerima manfaat bantuan BI ini sebelumnya telah disaring oleh perangkat desa. Di mana penerima bantuan dari BI ini tidak pernah menerima bantuan dari manapun, baik BLT-DD, BLT Sosial atau bantuan-bantuan lainnya.

“Warga yang mendapat bantuan ini sebanyak 100 orang berdasarkan verifikasi perangkat desa, RT dan RW,” jelasnya. (suk)

Image Image
Image Image
Image Image
Image
Image Image
Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top