Image
Image
Sekadau

Rupinus – Aloysius Kembalikan Mobil Dinas ke Pemkab Sekadau

Kendaraan dinas yang dikembalikan Bupati dan Wabup Sekadau non aktif, Rupinus-Aloysius. Foto: Abdu Syukri/Jurnalis.co.id

– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau incumbent, Rupinus – Aloysius (R-A) mengembalikan kendaraan operasional dinas ke Pemda Sekadau. Fasilitas dinas yang dikembalikan pasangan nomor urut dua itu berupa mobil dinas.

“Sudah dikembalikan tadi semua kendaraan yang digunakan baik oleh pak Bupati maupun pak Wakil Bupati non aktif,” kata Nurhadi, Penjabat Sekda Sekadau, Senin pagi (38/09/2020).

Nurhadi menuturkan, kendaraan yang dikembalikan itu adalah kendaraan operasional Bupati beserta istri maupun wakil Bupati beserta istri. “Kecuali kendaraan yang udah di Dum, bukan lagi jadi aset pemerintah daerah,” tegas Nurhadi.

Nurhadi mengapresiasi langkah Bupati maupun Wakil Bupati non aktif yang mengembalikan kendaraan dinas tersebut. Hal ini sejalan dengan aturan dimana kendaraan dinas tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

Image

“Ini menjadi contoh yang baik dan bisa diikuti jajaran pejabat lain, termasuk jajaran SKPD,” tambah Nurhadi.

“Saat ini kendaraan tersebut sudah disimpan di kantor Bupati. Nanti kalau sudah selesai cuti, bisa dipergunakan lagi untuk Bupati dan Wabup yang sekarang sedang cuti,” tandas Nurhadi.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Bupati Sekadau non aktif yang juga calon wakil bupati nomor urut 2, Aloysius membenarkan sudah mengembalikan kendaraan operasionalnya. Kendaraan yang dikembalikan adalah mobil dinas yang biasa ia maupun istri gunakan untuk kebutuhan dinas selama masih aktif menjabat.

“Saat ini kan kita sedang cuti. Kita tidak mau menggunakan fasilitas negara saat tidak bertugas. Makanya kita kembalikan,” singkat Aloysius. (suk)

Image
Image Image Image
Image Image
Image Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top