Politik

Program Bedah Rumah, Masyarakat Berterimakasih kepada Syarief Abdullah Alkadrie

Syarief Abdullah Alkadrie Tinjau Bedah Rumah di Pontianak, Rabu (14/10/2020). Foto: Istimewa

– Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, H Syarief Abdullah Alkadrie, mengungkapkan, ada 4 kelurahan yang ditinjau di kecamatan Pontianak Utara untuk program bantuan bedah rumah yang tersebar di kelurahan Batulayang, kelurahan Siantan Hilir, kelurahan Tengah dan Siantan Hulu, yang keseluruhannya untuk di Pontianak Utara berjumlah dua ratus enam puluh lebih, yang tersebar di empat kelurahan. Siantan Tengah 30 rumah, Siantan Hilir 85 rumah, Batulayang 75 rumah dan Siantan Hulu 44 rumah.

Hal tersebut dilakukan oleh Legislator dari Fraksi Partai NasDem H Syarief Abdullah Alkadrie saat melakukan blusukan sekaligus meninjau penerima manfaat bantuan bedah rumah di kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, pada Rabu (14/10/2020).

Program bantuan bedah rumah itu tak lepas dari perjuangannya di senayan menyampaikan aspirasi masyarakat di daerahnya. Untuk Kota Pontianak sendiri melalui program tersebut mendapatkan lima ratus enam puluh tujuh rumah yang direhab.

“Setelah saya turun ke lapangan tadi saya mengapresiasi bahwa program ini prosesnya cukup baik, sudah di atas enam puluh persen, mudah-mudahan bulan Desember semuanya sudah selesai, itu tentu menjadi harapan,” ujarnya di sela-sela melakukan peninjauan bedah rumah.

Namun demikian, imbuhnya, yang sangat menggembirakan itu semua penerima BSPS ini mereka begitu bersyukur dan sangat antusias sekali terhadap program tersebut, karena mereka mendapatkan rumah yang layak.

Tentu dalam hal ini dirinya berharap kepada pemerintah, mudah-mudahan kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi, karena dirinya menilai masih banyak masyarakat yang tidak mampu yang rumahnya masih tidak layak, padahal rumah ini adalah kebutuhan primer.

“Saya sebagai anggota DPR RI yang diberikan mandat oleh fraksi sekarang menjadi pimpinan komisi V dan ini berada di mitra saya mudah-mudahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), selalu meningkatkan program bantuan ini, memberikan arti yang cukup besar terhadap program ini yang bersentuhan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sangat bersyukur di tahun 2020 ini untuk program perumahan, dirinya bisa mendorong di Kalimantan Barat membawa aspirasi bantuan bedah rumah sebanyak empat ribu enam puluh dua se Kalbar, yang tersebar di kabupaten dan kota.

Image

“Mudah-mudahan kedepan bisa meningkat lagi program bantuan ini tentu lebih banyak lagi yang mendapatkan, dikarenakan masih banyak yang memerlukan program bantuan ini,” harapnya.

Selain itu, dipaparkannya, dengan bantuan tujuh belas juta setengah itu dengan jadinya rumah, baginya sangat mengapresiasi bahkan juga ada masyarakat penerima bantuan yang menambah dan bergotong royong.

”Nah, ini yang perlu kita tingkatkan dan juga harus ada jiwa gotong royong karena BSPS itu kan singkatannya bantuan stimulan perumahan swadaya, artinya stimulan memberikan rangsangan, sehingga masyarakat meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan membangun rumah yang awalnya tidak layak huni dengan adanya bantuan ini menjadi layak huni,” pungkasnya.

Bantuan aspirasi yang dikawal Syarief Abdullah Alkadrie ini disambut baik. Salah seorang tokoh masyarakat Batulayang, kecamatan Pontianak Utara, Syarief Ali Al Haddad bersyukur dengan bantuan tersebut dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, yang rumahnya kurang layak huni menjadi rumah layak huni.

Atas nama tokoh masyarakat Batulayang dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak H Syarief Abdullah Alkadrie, karena atas perjuangannya masyarakat yang selama ini tertinggal yang rumahnya kurang layak huni, bisa diperbaiki oleh pemerintah.

“Atas nama masyarakat Batulayang kami menghaturkan ucapan terima kasih dengan jumlah bedah rumah 75 rumah yang direhab melalui aspirasi bapak Syarief Abdullah yang ada di kelurahan Batulayang kecamatan Pontianak Utara, “ ucapnya.

“Alhamdulillah semunya sudah terpenuhi tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni, mudah mudahan kedepan perjuangan bapak Syarief Abdullah terhadap kelurahan Batulayang akan semakin meningkat dan semakin bertambah dan mudah mudahan Allah memberikan kesehatan kepada beliau, keluarga dan keturunan beliau,” lanjutnya. (Mus/Ndi)

Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top