Politik

Syarif Abdullah Alkadrie Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI kepada Guru

Syarif Abdullah Alkadrie bersama Muda Mahendrawan menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Hotel Dangau, Kubu Raya, pada Kamis (15/10/2020). Foto: Jurnalis.co.id

– Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Hotel Dangau, Kubu Raya, pada Kamis (15/10/2020).

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI ini dilakukan terhadap guru mata pelajaran yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, Kubu Raya, oleh Syarif Abdullah Alkadrie, Anggota DPR/MPR RI asal Kalbar, dari Fraksi Partai Nasdem.

Hadir juga dalam sosialisasi Empat Pilar MPR-RI ini Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Keempat Pilar MPR-RI yang disosialisasi adalah Pancasila, Undang-undang Dasar tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Image

“Dengan ketetapan bahwa Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara. Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR. Selain itu, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,” jelas Syarif Abdullah.

Syarif Abdullah Alkadrie yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalbar ini dalam pemaparannya mengungkapkan, identitas ideologi itu sangat penting.

“Sebagai Negara Kesatuan, Indonesia sudah menetapkan ideologinya adalah Pancasila, sehingga harus dijaga dan dipelihara, apalagi dalam era digitalisasi sekarang ini,” ujarnya.

Sebelum Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI ini juga digelar Pelantikan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, Kubu Raya. (Ndi)

Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top