Image Image
Kesehatan

Pembangunan Gedung Rawat Inap dan IGD RSUD Putussibau Rampung

Inilah bangunan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau yang sudah dibangun, gedung rawat inap dan IGD. Foto: Andreas/Jurnalis.co.id

– Pembangunan gedung rawat inap dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Diponegoro Putussibau tahun 2020 selesai.

“Secara struktur pembangunan gedung IGD dan rawat inap itu sudah selesai sesuai kontraknya dibawah tanggal 10 Desember kemarin,” kata Sudarso Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut Sudarso menjelaskan untuk pembangunan gedung rawat inap ada 4 lantai, lantai pertama untuk ruang bersalin, lantai kedua ruang Nicu, lantai ketiga ruang Picu dan lantai 4 rawat inap.

“Sementara dari 4 lantai yang dibangun itu, lantai satu ruang bersalin yang baru bisa digunakan. Yang lain tinggal finishing,” paparnya.

Sementara untuk bangunan IGD kata Sudarso juga dibangun 4 lantai dan selesai pembangunannya tinggal finishing.

Image

“Untuk finishing kedua gedung itu kita lanjutkan tahun depan melalui DAK sebesar Rp39 miliar untuk IGD dan Rp43 miliar untuk rawat inap,” jelasnya.

Sambung Sudarso, dirinya berharap tahun depan pembangunan finishing terhadap kedua gedung tersebut dapat berjalan lancar sehingga masyarakat pun dapat menikmati pelayanan kesehatan dari Pemkab Kapuas Hulu.

“Tentunya kita berkomitmen bagaimana terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkas Sudarso.

Pembangunan RSUD tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp76 miliar. (dRe)

Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top