Image
Image
Peristiwa

Dihantam Ombak Besar, Puluhan Gazebo Warga Sungai Kinjil Rusak Parah

Kondisi gazebo milik warga Kinjil Pesisir pasca dihantam ombak beserta angin, Rabu (12/01/2021). Foto: Abdul Salim/Jurnalis.co.id

– Bangunan dermaga dan puluhan gazebo milik warga di Pantai Kinjil Ketapang rusak dihantam gelombang besar disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (13/01/2021).

Selain mengakibatkan kerusakan, gelombang besar juga menjadi pemicu naiknya air ke permukaan di wilayah pemukiman warga, terutama pemukiman dekat bibir pantai.

Salah satu warga yang terdampak yakni, Matsari (55). Dia mengaku gelombang besar terjadi sekitar pukul 08.00 Wib. Saat kejadian dirinya tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan banyak warga memilih mengungsi.

“Gelombang besar ditambah angin kencang. Beberapa warga ada yang mengungsi. Kalau saya tadi menunggu sambil melihat situasi,” kata Matsari, Rabu (13/01/2021).

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 25 gazebonya rusak dan terpaksa tidak dapat membuka usaha untuk sementara waktu.

Image

“Untuk kerugian tidak seberapa, yaitu sekitar Rp 15 jutaan,” ucap warga Kinjil Pesisir yang tinggal di bibir pantai ini.

Sementara Sukatam (35) juga bernasib sama. Ia mengaku akibat gelombang besar dan angin kencang, megakibatkan tujuh bangunan gazebo miliknya rusak parah.

“Kejadian tadi pagi. Angin juga yang buat gazebo rusak,” kata Sukatam saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut dia, gelombang besar dan angin kencang sudah terjadi sejak sebulan belakangan. Namun kali ini yang terparah.

“Ini yang paling parah. Kalau sebelumnya hanya dermaga yang rusak, namun sekarang menghanta gazebo warga,” tuturnya. (lim)

Image
Image Image Image
Image Image
Image Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top