Image
Melawi

Datangi Sejumlah Swalayan, Wabup dan Forkopimda Minta Penerapan Prokes Diperketat

Wakil Bupati Melawi, Kluisen bersama Forkopimda ketika mengimbau para pemilik swalayan untuk memperketat protokol kesehatan. (Foto. Istimewa)

– Wakil Bupati Melawi, Kluisen, bersama Kapolres, LO Dandim dan Satgas Covid-19 lainnya mendatangi sejumlah pasar swalayan serta pertokoan di Nanga Pinoh, kabupaten Melawi, untuk mengimbau masyarakat tetap menerapkan dan menjaga protokol kesehatan, Senin siang (3/5/2021).

“Kita tidak ingin kasus Covid-19 ini semakin banyak, untuk itu peran serta masing-masing pihak sangat dibutuhkan. Kita meminta kepada pemilik pasar swalayan, pertokoan dan mini maret untuk menerapkan protokol kesehatan dengan benar,” ungkap Wakil Bupati Melawi, Kluisen.

Kluisen juga meminta seluruh pengelolaan tempat perbelanjaan, cafe, warkop, toko dan swalayan, Wajib menyediakan tempat cuci tangan dan menegur pengunjung apabila tidak menggunakan masker. Hal ini untuk mengantisipasi penularan semakin parah, Bersama kita mencegah dan selalu berupaya untuk tidak tertular maupun menularkan virus ini (Covid-19), Dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat

Kegiatan yang dilakukan tersebut juga sebagai langkah dari Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi untuk mengkaji seberapa patuh dan taat masyarakat serta pemilik, dalam menerapkan protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi. Sebagaimana data Dinkes Melawi, belakangan kasus Covid-19 di Melawi mengalami lonjakan kasus hingga angka kematian.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, menyampaikan kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abaikan terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, Oleh karena itu pada kesempatan itu pihaknya juga mengedukasi dengan membagikan masker secara gratis, dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes.

“Segala potensi terjadinya lonjakan kasus akan terus kami (Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi) antisipasi. Termasuk kegiatan di setiap pasar menjelang Idul Fitri. Mulai hari ini hingga seterusnya, Kami akan menempatkan satgas Covid-19 untuk mengatur pengunjung dan menertibkan pelanggar prokes. Intinya, setiap pengunjung dilarang memasuki area pasar jika tidak mengenakan masker,” tegasnya. (Ira)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top