Image
Ketapang

Dianggarkan Sekitar Rp30 Miliar, Kecamatan Sandai akan Miliki Rumah Sakit

Farhan

– Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Ketapang akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp 30 miliar untuk membangun rumah sakit di Kecamatan Sandai.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, dipilihnya Kecamatan Sandai karena berada di lokasi strategis dan mudah diakses masyarakat. Rumah sakit yang direncanakan akan dibangun adalah rumah sakit pratama tipe D.

“Kecamatan Sandai posisinya strategis untuk diakses oleh Kecamatan di belakangnya. Seperti Kecamatan Hulu Sungai, Sungai Laur, Simpang Dua, Simpang Hulu dan bisa sampai Tumbang Titi,” kata Farhan.

Selain akan membangun rumah sakit tipe D di Kecamatan Sandai, Pemkab Ketapang tahun ini juga membangun dua Puskesmas berstandar nasional.

Dua Puskesmas yang akan dibangun di antaranya, Puskesmas Tuan-Tuan dan Puskesmas Pesaguan. Keduanya dibangun sama halnya seperti pembangunan Puskesmas sebelumnya.

“Seperti Puskesmas Mulia Baru kan bagus, di Simpang Dua sudah bagus, Puskesmas Kedondong juga sudah bagus, terus Air Upas juga bagus,” timpal Farhan. (lim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top