– Meningkatnya produktivitas usaha agribisnisnya di Kalimantan Barat, PT Wilmar Cahaya Indonesia (WICA) melakukan penambahan daya listrik dari LI3/5.540 kVA menjadi LI3/9.690 kVA. Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dilakukan di Hotel Mercure Pontianak, pada Rabu (15/09/2021).
PT WICA yang berlokasi di Batulayang Siantan ini merupakan pelanggan Agriculture PLN yang mengolah minyak nabati, yakni minyak kelapa sawit beserta produk-produk turunannya. Namun lebih difokuskan untuk memproduksi Cooking Oil yang diekspor ke luar negeri.
PT WICA juga merupakan pelanggan premium kedua PLN UP3 Pontianak sejak bulan Oktober 2017 lalu dengan daya awal tersambung sebesar 4.330 kVA.
Menurut Muhammad Erwin, Head Unit PT WICA, peran PLN sangat besar dalam mendukung produktivitas usaha PT WICA, khususnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik sehingga mampu terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini.
“Respon PLN sangat luar biasa dalam memenuhi kebutuhan listrik kami, itu terbukti dengan kesiapan suplai listrik dari PLN ke pabrik kami, meskipun mesin untuk pengembangan produksi, baru siap dibulan November mendatang,” ungkap Erwin.
Sementara itu, General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengapresiasi upaya PT WICA yang dapat terus tumbuh dan berkembang meski dimasa pandemi. Hal ini selaras dengan Kebijakan & Strategi Akselerasi Pertumbuhan Industri Hilir Kelapa Sawit Propinsi Kalimantan Barat.
“Kami siap mendukung PT Wilmar dalam meningkatkan produktivitas usahanya. Usaha yang terus tumbuh dan berkembang tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi di Kalbar, tenaga kerja lokal akan banyak terserap, usaha-usaha kecil dan menengah disekitar proses bisnis juga akan tumbuh,” kata Ari.
Manajer PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan survei bersama dengan dinas-dinas terkait untuk perizinan dan menyiapkan material sehubungan dengan layanan ke PT WICA.
“Untuk memenuhi kebutuhan listrik PT WICA, tidak cukup hanya dengan jaringan eksisting, untuk itu kami akan melakukan upgrade jaringan listrik yang sudah ada sebelumnya,” sebut Didi.
Didi juga menambahkan, untuk meningkatkan mutu layanan, saat ini UP3 Pontianak sudah dibentuk tim-tim khusus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan premium, yakni Tim Power Quality, Tim Power Reliability, dan Tim Account Executive. (m@nk)
Discussion about this post