Image Image Image Image
Hukum

Salut, Gadis 22 Tahun Gagalkan Aksi Dua Penjambret

Spr dan Nsr, dua penjambret yang aksinya berhasil digagalkan Nindi. Foto: Istimewa

– Aksi Nindi terbilang heroik. Bagaimana tidak, seorang diri, wanita 22 tahun ini berhasil menggagalkan aksi dua penjambret, Spr dan Nsr yang berusaha kabur usai menjalakan aksinya.

Aksi heroik Nindi terjadi pada Senin (20/09/2021) sekitar pukul 21.30 WIB di wilayah Kecamatan Pontianak Timur. Saat mengendarai sepeda motor Nindi menyimpan dompet dan handpone miliknya di dasboard sebelah kiri.

“Dua pejambret datang dari belakang menggunakan sepeda motor langsung mengambil barang korban,” jelas Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/09/2021).

Mngetahui barang berharga miliknya dirampok, korban langsung mengejar kedua pejambret tersebut. Tepat di simpang tiga depan RSU Yarsi Pontianak, Nindi menabrakkan motornya ke kendaraan kedua pelaku.

Image

“Dua pelaku langsung terjatuh dan warga menyaksikan kejadian ini langsung diamankan oleh anggota Polsek Pontianak Timur yang sedang melaksanakan patroli,” ungkapnya.

Atas aksi pejambretan itu, korban nyaris mengalami kerugian sebesar Rp4.699.000. Nindi membuat laporan ke Polsek Pontianak Timur guna proses lebih lanjut.

“Ada pun barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku, yakni satu buah handpone, satu buah dompet dan sarana sepeda motor yang dilakukan untuk aksi kejahatan,” ujarnya.

“Saat ini kedua pelaku sudah ditahan di Mapolsek Pontianak Timur, di mana keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP,” sambung Rully. (rin)

Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top