Image
Image
Image
Kubu Raya

Target 67 Ribu, 10 Ribu Pelajar Kubu Raya Sudah Divaksin Covid-19

Puskesmas Parit Timur melakukan vaksinasi terhadap santri Pondok Pesantren Al-Baisuni Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Foto: Syamsul Arifin/Jurnalis.co.id

– Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 67 ribu pelajar, baik SMP dan SMA, termasuk santri. Sasarannya anak-anak usia 12 – 18 tahun.

“Dari target tersebut, kita di Kubu Raya sudah melakukan vaksinasi sekitar kurang lebih 10 ribu pelajar. Daerah terus melakukan percepatan vaksinasi, gar hend imunity tercapai,” ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, kemarin.

Muda mengatakan, langkah ini sangat tepat karena berkaitan dengan keresahan orang tua dan pelajar agar sekolah tatap muka berjalan dengan lancar.

“Saat ini di Kabupaten Kubu Raya berada di zona risiko rendah (kuning). Mudah-mudahan bisa tetap terjaga dengan percepatan vaksinasi,” harapnya.

Percepatan vaksinasi bagi pelajar merupakan bagian dari percepatan untuk dilakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) dan sangat berpengaruh besar sekali terhadap prilaku pelajar.

“Karena jumlah pelajar kita 67 ribu lebih. Mudah-mudahan dengan percepatan vaksinasi di setiap Kecamatan, terus menambah jumlah pelajar yang sudah vaksin menjadi 10 ribu,” kata Muda.

Image

Bupati menyatakan, target vaksinasi untuk 67 ribu pelajar ini, Pemkab Kubu Raya akan terus berusaha melibatkan semua tenaga kesehatan yang tersebar di 20 Puskesmas.

“Vaksinasi ini juga besinergi dengan Dandim 1207 Pontianak,Polres Kubu Raya, begitu juga untuk strecing Pemda Kubu Raya berupaya melakukan percepatan,” ucap Muda.

Tak hanya vaksniasai dilakukan di sekolah, Muda menambahkan, pihaknya juga menargetkan 67 pondok pesantren yang ada di Kubu Raya, agar pembelajaran tatap muka berjalan dengan normal.

“Sampai saat ini proses PTM masih terbatas. Mudah-mudahan dengan target vaksinasi pejar tersebut, PTM bisa berjalan dengan normal,” harap Bupati.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kubu Raya Marijan mengatakan, pihaknya terus membuka pelayanan vaksiansi pelajar di setiap Kecamatan, terutama 20 Puskesmas.

“Pelayanan vaksninasi terus kita lakukan, baik dilakukan di Puskesmas maupun jemput bola di sekolah,” tuturnya. (sym)

Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top