Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu Ikut Kegiatan Monev Pembayaran KBK di Sintang

Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu melalui Subkoordinator Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Kartina menghadiri kegiatan Monev Pembayaran Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) Triwulan 1 tahun 2023 di Kabupaten Sintang, Senin (21/03/2023). Foto: Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu

JURNALIS.co.id РDinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Subkoordinator Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Kartina menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembayaran Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) Triwulan 1 tahun 2023 di Kabupaten Sintang, Senin (21/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri pula perwakilan Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Kapuas Hulu (IDI) yaitu dr. Igri.

Sementara itu, Subkoordinator Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Kartina menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mencapai pemahaman yang sama atas program yang dilaksanakan Puskesmas.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Akreditasi Puskesmas

“Serta sebagai sarana membina kemitraaan guna menunjang peningkatan mutu pelayanan Faskes di Kabupaten Kapuas Hulu,” jelas Kartina.

Pada kesempatan ini puskesmas Pengkadan menerima penghargaan sebagai FKTP dengan capaian KBK (Kapitasi Berbasis Kinerja) 100 persen di Bulan Desember Tahun 2022.

Baca Juga :  Subkoordinator P2PM dan Promkes Dinkes Kapuas Hulu Orientasi Pemberian Imunisasi JE

Penghargaan tersebut di berikan kepada 6 Puskesmas di 5 kabupaten, diantaranya Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau dan Sanggau.

Pada kesempatan tersebut, Subkoordinator pembiayaan dan Jamkes menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Puskesmas Pengkadan.

“Mudah-mudahan penghargaan ini akan jadi motivasi untuk Puskesmas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu untuk mencapai target KBK 100 persen,” harapnya. (opik)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?