Dinkes Kapuas Hulu Gelar Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Diseminasi Hasil PSG

Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu menggelar  Pertemuan Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Diseminasi Hasil PSG Balita Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (03/08/2023). Foto: Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu

JURNALIS.co.id – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Pertemuan Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Diseminasi Hasil Pemantauan Status Gizi (PSG) Balita Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, Kamis (03/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kapuas Hulu ini melibatkan instansi vertikal, para Kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Kapuas Hulu. Hadir Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, sekaligus membuka kegiatan.

Baca Juga :  Wabup Kluisen Minta Awasi Penggunaan Dana Desa

Dalam sambutannya, Kepala Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu Sudarso menyampaikan pertemuan koordinasi percepatan penurunan stunting dilaksanakan agar terwujudnya komitmen bersama dalam rangka penurunan stunting di Kapuas Hulu.

Sementara itu, Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa masalah stunting jadi perhatian nasional.

“Presiden dan Wapres selalu sampaikan penekanan untuk penyelesaian masalah stunting. Stunting turun untuk bentuk Generasi EMAS,” kata Wabup.

Wabup juga mengharapkan agar kegiatan Rembuk Stunting di tingkat desa agar bisa ditingkatkan, karena belum optimal.

Baca Juga :  Pentingnya Perencanaan Makan Diabetesi untuk Cegah Penyakit Diabetes

“Kapuas Hulu kurang rembuk stunting di tingkat desa. Ini terlihat saat pengumuman hasil konvergensi stunting se Kalbar. Kapuas Hulu tahun lalu diposisi empat se Kalbar,” papar Wabup.

Oleh karena itu, Wabup mengajak seluruh pihak terkait agar terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Penanggulangan stunting butuh kolaborasi kita bersama,” pungkas Wabup Wahyudi Hidayat. (opik)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?