Pj Gubernur Kalbar Tutup Festival Kreativitas Pemuda di Ketapang

Pj Gubernur Kalbar dan Bupati Ketapang foto bersama jajaran Forkopimda usai menutup Festival Kreativitas Pemuda, Selasa (24/10/2023) di Balai Sungai Kedang. Foto: Prokopim Pemkab Ketapang

JURNALIS.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi menutup Festival Kreativitas Pemuda yang merupakan rangkaian kegiatan Napak Tilas Ketapang, Selasa (24/10/2023) di Balai Sungai Kedang.

Pj Gubernur memberikan apresiasi kepada Bupati Ketapang Martin Rantan karena telah menggagas Napak Tilas yang dalam rangkaian kegiatannya terdapat festival kreativitas pemuda katagori festival musik antar pelajar dan pemuda, sebagaimana yang telah terselenggara dengan baik dan sukses.

“Atas dasar hal tersebut saya memandang bahwa pembinaan generasi muda pada masa kini membutuhkan perhatian, baik dari pemerintah pusat, daerah, agar terbangun generasi yang dapat melanjutkan perjuangan bangsa,” kata Harisson.

Baca Juga :  Kawasan Agropolitan Sungai Pelang Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Tani

Menurut dia, kegiatan ini mempunyai arti penting guna mengoptimalkan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk membangkitkan seni musik dan kreativitas pemuda di Kabupaten Ketapang.

“Oleh sebab itu, semoga kedepannya acara seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Jika perlu levelnya ditingkatkan se-Kalimantan Barat, sehingga ada kolaborasi, komunikasi dan interaksi antar pemuda,” harapnya.

Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan juga memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur atas kesediannya untuk hadir pada acara  penutupan festival kreativitas pemuda malam ini.

“Terima Kasih kepada Pak Pj Gubernur telah menyempatkan diri hadir. Jadi sebenarnya acara Napak Tilas itu intinya besok. Maka untuk mengenang peristiwa tersebut dan dimana tempat kita yang sedang berdiri di sini merupakan pentas seni pendopo Ketapang, namun sudah kita bangun menjadi Balai Sungai Kedang,” terang Bupati.

Baca Juga :  Gudang BB Kejaksaan Ketapang Akan Dibangun, Bupati: Semoga Berjalan Lancar

Ketua Umum Kegiatan Napak Tilas Ketapang Tahun 2023, H Gusti Kamboja mengungkapkan bahwa malam puncak kegiatan festival kreativitas pemuda kategori Festival musik pelajar dan pemuda pada 24 Oktober uga dalam rangka memeriahkan Hari Kreativitas Nasional.

“Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui acara Napak Tilas dapat menjadi ajang pencarian bakat musisi dan penyanyi, diharapkan setiap tahunnya dapat semakin baik dan meriah lagi dalam menunjang industri musik di Ketapang,” ungkap Gusti. (lim)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?