JURNALIS.co.id – Menyambut semarak bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) gelar berbagai bentuk apresiasi kepada konsumen loyal sepeda motor Honda. Di antaranya melaksanakan program Bale Santai Honda (BSH) dan Lebaran Nusantara Honda 2024, untuk mendampingi perjalanan pemudik sepeda motor.
Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik di Bale Santai Honda. Seperti ruang istirahat ber-AC, mushola, televisi, makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, servis motor, penjualan suku cadang hingga sepeda motor Honda.
Bale Santai Honda hadir menemani perjalanan mudik bagi konsumen yang melakukan perjalanan dengan sepeda motor. AHM bersama jaringan Main Dealer menyediakan 181 Bale Santai Honda yang terdiri dari 12 Posko Mudik Honda yang tersebar di pulau Jawa, 14 AHASS Siaga+ yang berada di sepanjang jalur mudik Lampung, Jawa, hingga Bali, serta 155 AHASS Siaga yang berada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa,
Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi. Posko Mudik ini akan beroperasi dari 5-15 April 2024 dan dapat dilihat di seluruh aplikasi konsumen Honda.
AHM juga memberikan apresiasi kepada konsumen loyal melalui Lebaran Nusantara Honda. Sebanyak lebih dari 660 jaringan dealer Honda menggelar beragam aktivitas kebersamaan dengan lebih dari 26.400 konsumen, seperti buka puasa bersama konsumen, ngabuburit bareng konsumen, pemberian santunan anak yatim, apresiasi konsumen loyal Honda, Bazaar Ramadhan, serta Kompetisi Islami.
MBBH 2024
Lebaran tahun ini, PT AHM kembali mengantarkan konsumen sepeda motor Honda pulang ke kampung halaman melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-16.
Sebanyak 2.559 konsumen setia Honda diantarkan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman agar dapat bersilaturahim dengan keluarga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. AHM menemani peserta MBBH untuk pulang kampung menuju dua kota tujuan dengan rute JakartaYogyakarta dan juga Jakarta-Semarang. Sebanyak 59 bus eksekutif disiapkan untuk mengantar para perserta MBBH 2024. Mereka diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu pagi (06/04/2024). Sebanyak 1.599 konsumen diberangkatkan dengan tujuan Yogyakarta, sementara itu 960 pemudik diberangkatkan dengan tujuan Semarang.
AHM terus berkomitmen menjaga keselamatan konsumen selama mudik dengan mengangkut juga sepeda motor Honda milik peserta agar tetap dapat menjadi teman berkendara di kampung halaman.
AHM memberangkatkannya lebih awal sebanyak 1.109 unit sepeda motor peserta MBBH menggunakan 28 truk pada Kamis (04/04/2024) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan perusahaan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk konsumen, salah satunya melalui MBBH yang sudah menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap tahun oleh konsumen setia Honda.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen AHM menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna sepeda motor Honda saat mudik dengan fasilitas yang nyaman dan aman. Semoga para peserta mudik dapat menikmati perjalanan dengan selamat, dan dapat menikmati kampung halaman bersama sepeda motor Honda tercintanya,” ujar Antok.
Demi memastikan keselamatan pemudik, AHM aktif menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang dikemas secara ringan dan mudah dipahami melalui kampanye #cari_aman. Sosialisasi keselamatan berkendara ini disampaikan sejak pendaftaran awal MBBH yang dibuka sejak 26 Februari 2024. AHM mengingatkan jumlah orang dan kapasitas barang yang diperbolehkan untuk setiap sepeda motor, serta kelengkapan berkendara yang harus dibawa konsumen untuk digunakan di tempat tujuan.
Untuk arus balik selepas libur Lebaran, AHM menfasilitasi 22 bus untuk sekitar 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2024, dengan titik keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah dengan tujuan kota Jakarta.
Pada kegiatan mudik lebaran, para teknisi Honda juga siaga melayani konsumen melalui layanan Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) di 21 kota di Indonesia sebagai layanan pertolongan darurat di jalan. Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7×24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center. (m@nk)
Discussion about this post