
JURNALIS.CO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan pemerintah kota.
Sekretaris Diskominfo Kota Pontianak, Edy Purwanto, menuturkan bahwa forum ini menjadi wadah penting untuk melakukan evaluasi dan menjaring aspirasi dari berbagai pihak.
“Kita banyak berdiskusi dan menerima banyak kritik, masukan, dan saran dari peserta yang hadir dari unsur OPD teknis, akademis, media partner, komunitas, dan lainnya,” ungkapnya di Aula Abdul Muis Amin, Kantor Bapperida Kota Pontianak, Rabu (8/10/2025).
Edy berharap seluruh masukan dan kritik dari peserta forum dapat menjadi motivasi untuk terus memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Ia menilai, sejauh ini respon para pemangku kepentingan dan mitra pengguna layanan terhadap kinerja Diskominfo sudah cukup positif.
“Para pemangku kepentingan dan pengguna layanan ini sangat bagus responnya. Kritik, masukan, dan saran yang datang menjadi motivasi kami untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada di Diskominfo Kota Pontianak ke depannya,” tegas Edy.
Dalam forum tersebut, sejumlah isu strategis turut dibahas, termasuk penguatan strategi pelayanan publik yang lebih inklusif guna mengakomodasi kebutuhan kelompok rentan.
“Untuk mengakomodir kelompok rentan, kami sudah menindaklanjutinya sesuai regulasi. Ke depan, kami tetap beracu pada regulasi. Ada beberapa komponen yang harus kami persiapkan demi meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tutupnya.
Melalui kegiatan ini, Diskominfo Pontianak berkomitmen menciptakan layanan publik yang transparan, inklusif, dan responsif terhadap kebutuhan seluruh lapisan masyarakat.[rdh]


















Discussion about this post