JURNALIS.co.id – Seorang pengunjung merasa kecewa atas pelayanan Rumah Makan Depot Jogja yang berada di Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Pasalnya, dalam sop sapi yang disajikan ke konsumen terdapat banyak lalat.
“Saya dua kali disajikan sop sapi, dua-duanya banyak lalat di dalam sop tersebut. Awalnya saya maklum, setelah sop diganti ternyata masih saja banyak lalat,” kata Timo, warga Putussibau, Rabu (07/12/2022).
Timo menceritakan kejadian sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (07/12/2022) siang. Saat itu dia bersama sejumlah rekannya hendak makan siang di Depot Jogja Kedamin. Saat dikomplain ke pihak Depot Jogja, justru tukang masaknya mengaku tidak tahu kalau ada lalat.
“Bahkan, seorang tukang masak itu berkata dengan nada kasar dan tidak mau mengganti lagi membuat sop yang baru. Kalau satu dua lalat kita masih lah maklumi, ini dua kali digantikan dua-duanya banyak lalat,” ujarnya.
Atas peristiwa tersebut, Timo pun meminta agar Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan pengawasan terkait higenis makanan di rumah makan Depot Jogja.
Sementara Purwanti Pemilik Rumah Makan Depot Jogja mengaku minta maaf atas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan hari ini.
“Adanya lalat di sop itu memang kelalaian dari pelayanan kami,” ucapnya.
Purwanti mengatakan adanya lalat di sop daging yang dipesan tersebut bukanlah berasal dari bumbu atau masakan itu sendiri. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata lalat yang ada timbul dari kecap yang digunakan pelanggan.
“Jadi kecapnya pun sudah kita ganti semua. Untuk itu saya minta maaf atas keteledoran kami. Karena ini kejadian pertama bagi kami,” pungkas Purwanti. (opik)
Discussion about this post