Wartawan Sekadau Dapat Bantuan Sembako dari Polres dan Pemkab

Kapolres Sekadau saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di Mapolres Sekadau, Kamis (16/4/2020). A Syukri/Jurnalis.co.id

– Pandemi Covid-19 ikut membuat perekonomian warga terpukul. Para pekerja media massa juga ikut merasakan dampak tersebut.

Guna meringankan dampak itu, kepolisian Resort Sekadau dan Pemkab ikut memberikan bantuan kepada warga. Puluhan pekerja media pun ikut diberikan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Rupinus, Bupati Sekadau di sela penyerahan bantuan secara simbolis kepada wartawan di kantor Bupati Sekadau, Kamis (16/4/2020).

Baca juga: Markas Wartawan di Sekadau Disemprot Cairan Pembasmi Corona

Kata Rupinus, bantuan kepada wartawan itu dilakukan mengingat pemburu berita ini adalah profesi yang paling berisiko tertular Covid-19. Wartawan selalu ada di kerumunan warga untuk melaksanakan tugasnya melakukan liputan.

Baca Juga :  Bupati Berharap Aksi Kemanusiaan AMCF di Sekadau Terus Berlanjut

Bantuan yang diberikan Pemkab Sekadau berupa beras, minyak goreng dan telur. “Kita juga bantu kepada warga yang terdampak Covid-19,” kata Rupinus.

Di tempat terpisah, Polres Sekadau juga memberikan bantuan kepada wartawan. Bantuan berupa paket sembako itu diserahkan langsung Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala di Mapolres Sekadau.

“Jangan dilihat besar kecilnya. Ini bentuk kepedulian kita terhadap teman-teman wartawan,” kata Marupa.

Baca jugaBantu Warga Terdampak Corona, Polres Sekadau Bagikan Paket Sembako

Baca Juga :  3 Warga Sekadau Hilir Reaktif Covid-19, Pemkab Datangkan 2 Ribu Rapid Test

Marupa berharap bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban para wartawan. Sebelumnya mereka juga sudah memberikan bantuan kepada warga dan buruh tidak mampu di Kota Sekadau dan sekitarnya.

Sekretaris Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS), Krisantus menyambut baik pemberian bantuan itu. “Terimakasih kepada Pemkab Sekadau dan Poles yang mau peduli dengan kesulitan kita,” kata Kris.

Kris mengakui, wartawan juga manusia biasa yang tidak bisa terlepas dari dampak Covid-19. Dia juga berharap tidak ada wartawan di Sekadau yang tertular Covid-19. (suk)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?