Erlinawati Apresiasi Kapuas Hulu Tanggap Cegah Covid-19

Erlinawati ketika mengunjungi Posko dan Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu di Aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu (22/4/2020). Foto: Andreas/Jurnalis.co.id

– Dukungan terhadap penanganan pencegahan pandemi virus corona di Kabupaten Kapuas Hulu datang dari Senator asal Kalbar, Ny. Erlinawati. Anggota DPD RI ini menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Rumah Sakit Semitau Kabupaten Kapuas Hulu.

Erlinawati menyampaikan, pihaknya turut ambil bagian dalam pencegahan Covid-19 di daerah. Salah satunya dari DPD RI akan menyalurkan 100 APD ke RS Semitau Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saat ini barang tersebut masih dalam perjalanan,” ungkap Erlinawati ketika mengunjungi Posko dan Pusat Informasi Covid-19 Kapuas Hulu di Dinas Kesehatan setempat, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga :  Pererat Persahabatan RI - Malaysia, TNI dan RAMD Siri Gelar Patroli Koordinasi

Baca jugaBupati Terima Bantuan 200 Karung Beras dari Pemuda Pancasila

Menurut Erlinawati, sebagai kabupaten perbatasan antara RI – Malaysia, Kapuas Hulu memang perlu menjadi perhatian dalam pencegahan pandemi virus corona.

“Saya melihat untuk Kapuas Hulu ini sudah sangat tanggap terhadap penanganan pencegahan Covid-19. Seperti langkah-langkah penting juga sudah dipikirkan sejauh mungkin, sampai ke hal pemakaman dan sebagainya,” ucap Erlinawati.

Baca jugaWabup Kapuas Hulu Sampaikan Pidato Pengantar LKPj via Video Conference

Selain itu, kata Erlinawati, bantuan penanganan sosial imbas dari Covid-19 juga terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya kemarin Pemuda Pancasila menyalurkan 200 karung beras melalui Posko Covid-19 Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Dua Tahun Tutup Akibat Covid-19, Objek Wisata di Kapuas Hulu Kembali Dibuka

“Kita menerima bantuan dari Pemuda Pancasila, kami dari DPD RI bertemaskish, karena telah meringankan beban, kemudian TNI dan polri yang sudah membuat dapur lapangan,” ucapnya.

Tak lupa Erlinawati mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada himbauan pemerintah, dengan menerapkan physical dan social distancing.

“Kita batasi gerak kita ditengah pandemi Covid-19,” pungkas Erlinawati. (dRe)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?