Binmas Polres Bengkayang Sebar Surat Edaran Menag ke Masjid

Binmas Polres Bengkayang mensosialisasikan surat edaran Menag terkait panduan ibadah Ramadan di tengah Pandemi Covid-19 ke masjid-masjid, Sabtu (25/4/2020). Foto: Jurnalis.co.id

– Kemanterian Agama (Kemenag) RI telah mengeluarkan panduan ibadah Ramadan di tengah Pandemi Covid-19. Surat Edaran Nomor: 6 Tahun 2020 tanggal 6 April 2020 itu tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di tengah Pandemi Wabah Covid-19.

Kasat Binmas Polres Bengkayang, IPTU Amir Saepudin mengatakan, agar Surat Edaran Menteri Agama (Menag) itu diketahui masyarakat, maka Polri mengambil bagian untuk melakukan sosialisasi.

Baca jugaBawa Dua Paket Sabu, Pemuda 20 Tahun Dibekuk di Tanjung Gundul

Baca Juga :  Wujudkan Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu Damai, Polres Bengkayang Gelar Operasi Zebra Kapuas 2023

“Untuk Kabupaten Bengkayang kali ini kami dari Polres Bengkayang yang melakukan sosialisasi dan saya pimpin langsung sosialisasi dengan menyebarkan Surat Edaran Menteri Agama di sejumlah masjid yang berada di Kecamatan Bengkayang mulai Sabtu (25/4/2020) kemarin,” terangnya, Minggu (26/4/2020).

Adapun masjid yang menjadi sasaran yakni Masjid Al-Mubtadin di Jalan Bangun Sari-Nam Kew Kelurahan Sebalo Bengkayang. Selanjutnya Masjid Nurussalam di Kampung Kaum Jalan Bambang Ismoyo Kelurahan Bumi Emas Bengkayang.

Baca Juga :  Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap di Ketapang

Baca jugaPT SBW Bantu 200 Masker dan Rp 30 Juta Untuk Penanganan Covid-19 di Bengkayang

Kemudian Masjid Nurul Ikhlas di Jalan Satria Rt.024/Rw.013 Kelurahan Bumi Emas dan Masjid Al-mujahidin Gang Srikaya Kelurahan Bumi Emas Bengkayang.

“Kepada para pengurus masjid agar mengikuti dan mematuhi edaran Menag dan MUI Kalbar untuk memutus mata rantai serta mencegah menyebarnya Covid-19 di Kabupaten Bengkayang,” pungkas Amir. (adi)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?