Image Image Image Image
Ketapang

Polda Kalbar Siap Bantu Polres Ketapang Tangani Karhutla

Kombes Pol Donny Charles Go ketika kunjungan ke Ketapang, Minggu (5/7/2020). Foto: Abdul Salim/Jurnalis.co.id

– Polda Kalimantan Barat siap membantu Polres Ketapang dalam melaksanakan penanganan Karhutla yang terjadi di wilayah hukum Polres Ketapang. Itu dilakukan lantaran Ketapang sempat menjadi daerah dengan jumlah titik hotspot terbanyak se-Kalbar tahun 2019 lalu.

“Nanti kita tunggu permintaan dari Polres Ketapang. Jika ada permintaan, kita pasti akan membackup, tidak hanya personel, sarana dan prasarana juga,” kata Kapolda Kalbar melalui Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go ketika Kunjungan ke Ketapang, Minggu (5/7/2020).

Selain siap membantu Polres Ketapang dalam melaksanakan penanganan Karhutla, ia juga menegaskan, dalam rangka penanggulangan Karhutla di Kalimantan Barat pada tahun 2020, pihaknya juga telah menyiapkan aplikasi Lancang Kuning.

Image

Aplikasi tersebut, nantinya akan digunakan oleh pihak Polri dan TNI untuk memonitor perkembangan kasus Karhutla di seluruh Indonesia, termasuk Kalimantan Barat.

“Aplikasi ini sangat baik sekali karena akan memudahkan melihat posisi personel yang paling dekat dengan titik hotspot agar segera mendatangi TKP. Apakah perlu dilakukan pemadaman atau penegakan hukum maka akan dilakukan,” tuturnya. (lim)

Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top