Image
Image
Image
Sekadau

Andi Musa Terpukau Kemewahan Venue MTQ di Sekadau

Ketua Umum LPTQ Kalbar, Andi Musa saat mengecek venue MTQ di Mungguk Ransa Park, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa malam (15/09/2020). Foto: Abdu Syukri/Jurnalis.co.id

– Meski sempat beberapa kali tertunda akibat pandemi Covid-19, namun komitmen Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam menghelat Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat provinsi Kalbar di Sekadau sangat tinggi. Kinerja pemerintah dan panitia daerah dalam mempersiapkan kegiatan tersebut membuat banyak pihak terpukau.

Salah satu yang ikut terpukau dengan kinerja panitia MTQ dan pemerintah Kabupaten Sekadau adalah Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalbar, Andi Musa. Kesiapan acara terutama venue utama MTQ sangat mengesankan.

Andi Musa yang melakukan peninjauan terakhir ke venue utama MTQ di Mungguk Ransa Park, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa malam (15/09/2020) mengaku terkejut melihat kemewahan venue utama MTQ.

“Kita terkejut. Minggu lalu kita datang belum seperti ini. Namun sekarang setelah terpasang, mewah sekali,” kata Andi Musa.

Image

Andi Musa mengakui, beberapa waktu lalu sempat ada keraguan jika persiapan belum rampung. Namun beberapa jam sebelum acara dimulai, semua kesiapan sudah berjalan optimal.

Kondisi venue utama MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau memang terlihat sangat megah. Venue tersebut terletak di sudut bagian selatan sirkuit Mungguk Ransa Park.

Bangunan venue MTQ dibuat menyerupai masjid dengan ukuran panjang sekitar 50 meter. Disisi kiri dan kanan bangunan terdapat menara dengan tinggi sekitar 20 meter.

Bangunan venue yang didominasi warna cokelat keemasan itu juga dihiasi dengan aneka lampu. Sementara lokasi sekitar acara juga dikemas apik. (suk)

Image Image
Image Image
Image Image
Image
Image Image
Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top