Image
Sekadau

Kebersihan Mimbar Astaka MTQ Selalu Dijaga

Petugas membersihkan mimbar astaka MTQ ke XXVIII tingkat provinsi di Sekadau, Sabtu malam (19/09/2020). Foto: Abdu Syukri/Jurnalis.co.id

– Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kalbar ke XXVIII di Kabupaten Sekadau tak mau serampangan dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Segala hal terkait pelaksanaan MTQ dipersiapkan secara matang.

Tidak hanya hal-hal besar, hal kecil seperti kebersihan astaka hingga mimbar astaka atau ruang untuk tampil peserta tilawah ikut diperhatikan. Bangunan yang mayoritas berbahan kaca itu, dijaga kebersihannya agar selalu bisa digunakan secara maksimal.

Penjagaan kebersihan mimbar astaka MTQ terlihat saat pelaksanaan lomba tilawah Alquran dewasa, Sabtu malam (19/09/2020). Cuaca hujan membuat kaca mimbar astaka berembun sehingga menghambat pendangan penonton terhadap qori atau qoriah yang tampil.

Image Image

Untuk mengatasi hal itu, penitia mempersiapkan tenaga yang sengaja bertugas menjaga kebersihan kaca mimbar astaka. “Kacanya kami bersihkan dengan pembersih kaca,” kata Edy Prasetyo, petugas penjaga kebersihan astaka.

Setiap pergantian peserta yang tampil, Edy dan sejumlah rekannya dengan cekatan melakukan pembersihan. “Kalau tidak begitu, kacanya akan berembun,” sambung Edy. (suk)

Image Image
Image Image
Image Image
Image
Image Image
Image Image
Image Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top