Image Image
Pontianak

PKK Pontianak Dukung Vaksinasi Covid-19

Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung GOR Pangsuma, Jumat (23/07/2021). Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

– Total capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak saat ini sebanyak 132 ribu orang. Hingga kini program vaksinasi massal masih berjalan di Kota Pontianak. Satu d iantaranya dipusatkan di Gedung GOR Pangsuma.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono mendukung kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka membantu menurunkan tingkat ketertularan dan keparahan yang diakibatkan Covid-19. Satu di antara bentuk dukungan tersebut adalah dengan mensosialisasikan kepada masyarakat te tentang pentingnya vaksinasi ini.

“PKK juga ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan kegiatan vaksinasi massal ini melewati berbagai lini, baik sosial media maupun secara langsung,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung GOR Pangsuma, Jumat (23/07/2021).

Ia berharap para kader TP PKK Kota Pontianak bisa menjadi garda terdepan, minimal dalam lingkungan keluarganya untuk mengingatkan kepada anggota keluarga betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan serta vaksinasi. Terlebih saat ini Pontianak masih berada pada zona merah risiko penularan Covid-19.

“Kita meminta kepada kader-kader PKK untuk terus bergerak mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat maupun dalam keluarga sendiri,” ungkapnya.

Yanieta menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan menggelar kegiatan vaksinasi massal di Gedung Pontianak Convention Center (PCC) pada bulan Agustus mendatang.

Image

“Untuk kepastian tanggalnya akan diinformasikan lebih lanjut. Mudah-mudahan target kita 1.000 orang yang divaksin,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Dadang Fitrajaya menerangkan, capaian vaksinasi hingga saat ini total sekitar 132 ribu orang untuk vaksin tahap pertama. Sementara vaksinasi tahap kedua mencapai 62 ribu.

“Sasaran target kita sebanyak 473 ribu orang yang divaksin. Memang target kita kalau distribusi vaksin lancar, target itu bisa terselesaikan,” katanya.

Dadang merincikan, untuk anak usia 12-17 tahun yang sudah divaksin sekitar 2.800 orang. Tenaga kesehatan 8.100 orang, lansia 15.800 orang, pelayan publik 40.000 orang, dan yang paling banyak adalah masyarakat umum usia 18-40 tahun sekitar 66.000.

“Bulan Agustus mendatang vaksinasi massal yang ada di GOR Pangsuma akan kita dialihkan kembali ke Gedung PCC,” pungkasnya. (ndi)

Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top