Image
Image
Image
Peristiwa

Laka Tunggal, L Truck Terguling di Jalan Sekadau – Sintang

Laka tunggal terjadi di jalan Sekadau - Sintang, Minggu 10 Oktober 2021 kemarin. Foto: Istimewa
Laka tunggal terjadi di jalan Sekadau - Sintang, Minggu 10 Oktober 2021 kemarin. Foto: Istimewa

Laka tunggal terjadi di jalan Sekadau – Sintang, Minggu 10 Oktober 2021 kemarin. Foto: Istimewa

– Kecelakan lalu lintas tunggal atau laka tunggal kembali terjadi di jalan Sekadau – Sintang. Kali tepatnya di Km 12 Desa Bokak Sebumbun Kecamatan Sekadau Hilir, pada Minggu 10 Oktober 2021 kemarin.

Menurut keterangan pers yang diterima awal media, Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Syukur menyampaikan, kronologis laka tunggal ini bermula saat kendaraan L Truck bernopol KB 8618 EC bermuatan ekspedisi yang dikendarai Maryono (43 tahun), melaju dari arah Pontianak menuju Kabupaten Sintang.

Sementara dari arah berlawanan, tiba-tiba muncul pengendara sepeda motor. Tak ayal, kondisi itu membuat Maryono terkejut dan segera menghindar dengan cara membanting stir ke arah sebelah kiri. Akibatnya, mobil yang dikendarainya pun terguling.

“Untuk mencegah kemacetan, personel Sat Lantas bersiaga di lokasi kejadian untuk mengatur jalan agar lalu lintas kendaraan kembali normal,” terang kata Kasat Lantas.

Image

Laelan Syukur menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Selanjutnya, mengingat tingginya angka kecelakaan di wilayah tersebut, Kasat Lantas pun mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati saat berkendara, tetap perhatikan aturan dan rambu lalu lintas.

“Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara. Patuhi disiplin dan aturan yang berlaku agar tidak menjadi korban maupun pelaku kecelakaan lalu lintas,” imbaunya. (Rilis/Red)

Image
Image Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top