JURNALIS.co.id– Capaian layanan publik Polresta Pontianak dan jajaran meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini diketahui berdasarkan hasil survei maupun penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).
Berdasarkan hasil survei, rata-rata nilai kinerja layanan publik pada tahun 2024 mencapai 94,64%, menunjukkan tingkat kepuasan yang sangat baik dari masyarakat.
Kapolresta Pontianak, Kombespol Adhe Hariadi, menyampaikan apresiasi atas hasil survei tersebut. Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan menjadikan survei ini sebagai bahan evaluasi dan bahan berbenah diri.
“Kami sangat menghargai masukan dari masyarakat melalui survei ini. Hasil ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat, dan profesional kepada masyarakat Pontianak,” ujar Kombespol Adhe Hariadi.
Survei ini menjadi salah satu upaya penting dalam mendukung peningkatan kualitas layanan publik di Polresta Pontianak, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dan kepolisian yang berorientasi pada kepuasan masyarakat.
“Kita berupaya terus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita berupaya terus dekat kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan maksimal,”tuturnya.
Dari survei tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi dan melakukan perbaikan berdasarkan masukan hasil survei.
Selain itu, ia pun terus berusaha menekankan kepada seluruh personel Polresta Pontianak untuk bersikap humanis dalam setiap menjalankan tugasnya.
“Sering saya sampaikan kepada anggota agar mereka harus lebih murah senyum, karena masyarakat tidak menilai harus lebih cepat, tetapi bagaimana personel itu menghadapi masyarakat, humanis, murah senyum, tidak arogan, masyarakat akan lebih menerima apa yang disampaikan,”terangnya.(Zrn)
Discussion about this post