Gandeng PFKPM dan OMK, Polres Sanggau Santuni Masyarakat Terdampak Wabah Corona

Polres bersama PFKPM dan OMK Sanggau membagikan bantuan sembako ke Panti Asuhan, Pesantren, pemulung, tukang becak, buruh pikul, tukang parkir dan masyarakat kurang mampu di Kota Sangga, Senin (13/4/2020). Foto: Jurnalis.co.id

– Panti Asuhan, Pesantren, pemulung, tukang becak, buruh pikul, tukang parkir dan masyarakat kurang mampu di Kota Sanggau menerima bantuan sembako, Senin (13/4/2020).

Bantuan-bantuan tersebut diberikan Polres Sanggau bersama Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) dan Orang Muda Katolik (OMK) Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi yang memimpin pembagian sembako tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan program penggalangan khusus Sat Intelkam Polres Sanggau dengan PFKPM dan OMK Sanggau.

Baca Juga :  Gadis 15 Tahun Diduga Diperkosa Ayah Tiri, Polres Sanggau Masih Mendalami

“Bentuk kegiatan berupa pembagian sembako akibat dari pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak secara langsung,” ujar Raymond.

Baca jugaYulianto Serahkan Bantuan APD dan Susu ke RSUD Sanggau

Dikatakan Kapolres, apabila pandemi Covid-19 tidak segera berakhir, maka jumlah masyarakat kurang mampu yang terdampak akan semakin banyak. Lantaran sektor ekonomi mikro menjadi lemah.

“Maka dari itu langkah yang diambil melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, untuk tetap melakukan anjuran pemerintah sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  Ini Respon Aktivis Lingkungan Kalbar soal Rencana Eksploitasi Emas PT SPM di Sungai Kapuas

Baca jugaDua PDP RSUD Sanggau Negatif Corona

Pembagian bantuan sembako dibarengi sosialisasi untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat tidak kumpul-kumpul. Tapi tetap tinggal di rumah.

“Juga penerangan keliling serta pemasangan Maklumat Kapolri,” kata Kapolres pada kegiatan yang turut diikuti Kasat Intelkam AKP Suprapto, Kasat Binmas IPTU Priyono, dan Bhayangkari Polres Sanggau tersebut. (faf)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?