Image
Image
Image
Pendidikan

Disdik Ketapang Siap Gelar Belajar Secara Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, H Jahilin saat diwawancara awak media. Foto: Abdul Salim/Jurnalis.co.id

– Menyikapi kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang akan memulai belajar secara tatap muka tahun 2021, Dinas Pendidikan (Disdik) Ketapang memastikan siap melaksanakan seiring menunggu regulasi kebijakan tersebut.

Kepala Disdik Ketapang, Jahilin mengatakan, selama ini pihaknya sudah sempat menggelar belajar tatap muka. Namun hanya beberapa sekolah percobaan yang dianggap siap dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Iya jika regulasinya sudah ada, tentu kita di daerah lebih intens lagi untuk belajar tatap muka,” kata Jahilin, Jumat (27/11/2020) kemarin.

Menurutnya, saat ini semua sekolah di Ketapang sudah melakukan persiapan untuk kembali menggelar belajar tatap muka. Bahkan ia menyebut tidak ada kendala dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

“Semua sekolah sudah siap, dan protokol kesehatan pun sudah siap. Tidak ada kendala,” ungakpnya.

Image

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Ketapang, Ilhamadi menyatakan jika sekolahnya siap memulai belajar tatap muka tahun 2021 memdatang sesuai kebijaka Mendikbud.

“Jika memang sudah ada kebijakannya atau peraturannya, maka kita siap,” kata Ilhamadi.

Dia mengaku, sebelumnya SMAN 1 Ketapang sudah pernah melaksanakan belajar tatap muka. Hanya saja di fokuskan pada siswa kelas 12 yang mendapat izin orangtua.

Saat menggelar belajar tatap muka, SMAN 1 Ketapang sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dari wajib menggunakan masker, menjaga jarak hingga penyemprotan disinfektan ketika jam sekolah usai.

“Masker kita siapkan, hand sanitizer kita siapkan di kelas dan pencucian tangan juga kita siapkan tepatnya depan sekolah,” tambahnya. (lim)

Image Image
Image Image
Image Image
Image
Image Image
Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top