Image Image
Kayong Utara

BPKH dan Lazismu Kalbar Serahkan Dua Sapi Kurban di Kayong Utara

Direktur Lazismu Kalimantan Barat menyerahkan sapi kurban kepada Kepala Desa Rantau Panjang, Rabu (21/07/2021). Foto: Istimewa

– Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra program kemaslahatan di hari raya Idul Adha, Selasa (21/07/2021) menyalurkan dua ekor hewan kurban berupa sapi. Penyaluran hewan kurban itu bersinergi dengan LazisMU. Program kemaslahatan BPKH tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Kayong Utara saat wabah virus vorona masih belum pasti kapan berakhirnya.

Suhartini Sastro Diono, Manager LazisMU Kalbar mengatakan, dua ekor sapi itu telah disalurkan ke Kabupaten Kayong Utara, tepatnya di Kecamatan Simpang Hilir Desa rantau panjang dan Desa Nipah Kuning.

Hal ini, lanjut Suhartini, menjadi bagian tugas LazisMU, untuk bisa mendistribusikan hewan dan daging kurban ke daerah-daerah tertentu yang jadi target. Alhamdulillah tim LazisMU sudah solid, sambungnya. LazisMU juga mengusung isu “membantu umat di tengah pandemi Covid-19 dan Bencana Banjir di kabupaten Kayong Utara” yang daging qurban itu akan dikemas menggunakan Plastik yang berlebelkan BPKH dan LazisMu untuk di salurkan ke masyarakat masyarakat yang ada di dua Desa di Kecamatan simpang Hilir

Suhartini menuturkan, melalui program Qurban tahun ini bertujuan Untuk Ketahanan Pangan dan membantu masyarakat di tengah pandemi covid -19 dan bencana banjir beberapa minggu yang lalu, selain itu juga agar masyarakat dari berbagai pelosok bisa merasakan manfaat dana kemaslahatan. Lazismu adalah mitra utama dana kemaslahatan BPKH yang hampir dua tahun ini bersinergi menyalurkan dana kemaslahatan.

Sinergi yang pertama, lanjut Suhartini, adalah program bantuan kesehatan untuk masyarakat di tengah tengah bencana Pandemi Covid dan musibah banjir di kabupaten kayong utara. Dana kemaslahatan bersumber dari nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU).

“Maksudnya nilai manfaat DAU, dipergunakan untuk pengeluaran kegiatan kemaslahatan umat Islam,” katanya saat di wawancarai di momen pemotong kurban.

Suhartini menambahkan, selain penyerahan hewan Kurban Di desa Rantau panjang dan desa Nipah Kuning, LazisMU juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp2 juta kepada Lembaga Hypatia untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah banijir dan longsor di kecamatan Pulau Maya.

Image

Selanjutnya Kepala Desa Rantau panjang Hasanan, mungacapkan terima kasih kepada BPKH dan Lazismu atas bantuan hewan kurban untuk masyarakat Desa rantau panjang.

“Alhamdulilah kawan kawan panetia dapat mebagikan dengan jumlah 220 kantong plastik untuk masyarakat desa rantau panjang,” ungkap Hasanan.

Jamri atau sering di panggil Pak usu Usuf selaku penerima daging hewan kurban merasa sangat senang dengan adanya bantuan Hewan Kurban dari BPKH dan Lazismu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lazismu sudah bersedia menyalurkan hewan kurban di kampong kami, karna baru pertama kali ini lembaga yang berkorban di kampong kami,” tuturnya dengan nada bahagia.

Serah terima hewan kurban dari lazismu Kalbar kepada ketua BPD Desa Nipah Kuning. Selanjutnya Yanto selaku Ketua BPD Desa Nipah Kuning mengucapkan hal yang sama, ucapan terimakasih kepada BPKH dan LazisMU karna sudah menyalurkan Hewan kurban di Desa tempat tinggalnya dan dapat meringankan beban masyarakat Di tengah Pandemi Covid- 19.

“Alhamdullilah teman teman penetia dapat menyalurkan 200 kantong plastik daging hewan kurban ke masyarakat desa nipah kuning,” ungkap Yanto dengan nada gembira juga. (lud)

Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top