JURNALIS.co.id – General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko kunjungi beberapa pelanggan prioritas yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada Senin (04/09/2023).
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung apa yang dirasakan oleh pelanggan setelah menikmati layanan kelistrikan dari PLN, mendengarkan keluhan, serta menerima kritik dan saran dari pelanggan sebagai dasar perbaikan layanan kelistrikan.
“Harpelnas ini merupakan momentum untuk melakukan intimasi kepada pelanggan agar kebutuhan dan keluhan pelanggan dapat dipahami, memberikan solusi dan dapat mensukseskan bisnisnya,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Jatmiko juga berkesempatan mempromosikan program promo senyum pelanggan PLN 2023 tambah daya cukup dengan membayar Rp202.300 untuk semua golongan tarif hingga 5.500 Va serta memperkenalkan gerbang informasi untuk produk layanan PLN, seperti website PLN, Call Center 123, PLN Mobile, facebook pln123 dan twitter @pln123.
Direktur RSUD Sudarso Pontianak Hary Agung Tjahyadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan GM PLN UID Kalbar. Dia menyampaikan bahwa Rumah Sakit Soedarso terus berkembang dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat di Kalimantan Barat, dengan meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan serta dokter-dokter spesialis yang berkompeten di bidangnya masing-masing.
“Kami berupaya menjadi role model rumah-rumah sakit daerah dimana pun,” sebutnya.
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, dia akui dia, membutuhkan keandalan pasokan listrik untuk menunjang seluruh aktivitas pelayanan kesehatan pada instalasi kesehatan yang ada di RSUD Soedarso. Ia berharap, ada komunikasi yang intens antara Teknisi PLN dengan Pelaksana Teknik RSUD Soedarso, agar terjadi kesepahaman terkait masalah kelistrikan di rumah sakit.
Setelah Kunjungan ke RSUD Soedarso, rombongan GM PLN UID Kalbar mengunjungi pusat perbelanjaan terbesar di kota Pontianak, Ayani Mega Mall. Rombongan PLN UID Kalbar diterima langsung oleh GM Ayani Mega Mall, Hendrawan beserta jajarannya.
Hendrawan mengatakan sejak tahun 2004 Ayani Mega Mall telah menjadi pelanggan PLN. Dulu Ayani Mega Mall masih menggunakan mesin genset yang beban biaya operasional cukup besar, dan itu sangat memberatkan.
“Tapi beberapa tahun setelahnya, seiring dengan kemampuan daya mampu pembangkit PLN semakin kuat, maka kami sekarang merasa layanan PLN sudah sangat baik, kami merasa puas. Meskipun ada sedikit kendala terkait layanan namun koordinasi yang cukup baik antara PLN dengan Teknisi Mega Mall, segala kendala dapat dengan segera diatasi,” terangnya.
“Hingga saat ini, layanan PLN sudah sangat baik, dan kami sangat puas dan berterima kasih atas dukungan PLN dengan layanan yang terbaik sehingga usaha yang kami jalankan dapat berjalan dengan baik,” tambah Hendrawan.
Hal senada juga disampaikan oleh Branch Head PT Wilmar Kalimantan Barat, Erwin pada saat menerima kunjungan GM PLN UID Kalbar dan rombongan menjelaskan bahwa PT Wilmar terus melakukan pengembangan usaha melalui berbagai upaya ekspansi dan pengolahan komoditas hasil pertanian dan perkebunan.
Pengembangan usaha ini tentunya berdampak pada peningkatan kebutuhan listrik di lokasi pabrik. Ia juga berharap PLN dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan menjaga kualitas keandalan pasokan listrik. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik sehingga usaha yang dijalankan dapat terus maju dan berkembang. (hen)
Discussion about this post