Sekda Alex Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Bintang Kejora

Sekda Ketapang Alexander Wilyo poto bersama usai melakukan peletakan baru pertama pembangunan asrama Bintang Kejora, Senin (09/10/2023). Foto: Prokopim Pemkab Ketapang

JURNALIS.co.id – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama pembangunan Rusunawa Bintang Kejora yang baru, Senin (09/10/2023) kemarin.

Diketahui, Rusunawa Bintang Kejora ini untuk menggantikan bangunan asrama Bintang Kejora, yang dulu dikenal sebagai asrama Putri Bintang Kejora atau lebih dikenal dengan Asrama BK.

Pada tahun 2023, asrama BK yang dulu dibangun suster-suster Ordo Santo Agustinus (OSA) dari Belanda sudah berusia 60 tahun. Dengan usianya yang sudah uzur itu, maka sudah selayaknya untuk membangun asrama BK baru.

Rusunawa Bintang Kejora ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rencananya, bangunan Rusunawa Bintang Kejora akan dibangun 3 lantai dengan membentuk huruf ‘I’. Satu lantai akan dibangun 12 – 20 kamar. Tiap kamarnya akan dihuni 4 orang, dan kapasistasnya untuk 166 orang.

Baca Juga :  Rencanakan Bangun Kawasan Industri di Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi

Peletakan batu pertama Rusunawa Bintang Kejora diawali dengan upacara pemberkatan oleh RD Laurensius Sutadi, Vikjend Keuskupan Ketapang.

Pemberkatan dan peletakan batu pertama Rusunawa Bintang Kejora tersebut berlangsung di kompleks Rusunawa Bintang Kejora, samping SMK St Petrus, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 23 Ketapang.

Sekda Ketapang berharap agar Rusunawa Bintang Kejora tersebut betul-betul menjadi tempat untuk membangun karakter siswa seperti etika, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, komitmen, tangguh, peduli terhadap orang lain.

Baca Juga :  Ketua Komisi V DPR RI Kunker ke Kapuas Hulu

“Selain itu, semoga Rusunawa Bintang Kejora bisa juga menjadi tempat untuk berlatih menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujar Alex.

Alex menyampaikan, dengan dibangunnya asrama Bintang Kejora yang baru tersebut betul-betul bisa menjadi tempat tinggal yang sehat dan layak sebagai tempat tinggal bagi pelajar, khususnya putri.

Menurutnya, pembangunan asrama BK yang baru ini adalah salah satu upaya penyediaan wahana belajar yang merupakan salah satu komponen dari kegiatan belajar.

“Pembangunan asrama BK yang baru ini juga merupakan salah satu upaya untuk penyediaan wahana bagi pengembangan pribadi dalam pengembangan iman, kedisiplinan, rasa sosial, tanggung jawab, kemandirian dan kepemimpinan,” pungkas Alex. (lim)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?