Resmikan Posyandu Lansia Asoka, Edi Kamtono: Semoga Bisa Sehat, Produktif dan Bahagia

Pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi lansia di Posyandu Lansia Asoka, Kamis (19/10/2023). Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

JURNALIS.co.id – Warga lansia di Gang Nilam dan Gang Padi, Jalan Prof Dr Hamka, Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota, kini terbantu dengan adanya Posyandu Lansia Asoka. Keberadaan Posyandu Lansia ini diharapkan mampu menjaga produktivitas para warga yang memasuki usia di atas 60 tahun.

“Kita berharap Posyandu Lansia ini bisa melayani lansia di Kota Pontianak, khususnya di Gang Nilam dan Gang Padi. Semoga lansia bisa sehat, produktif dan bahagia,” terang Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, usai meresmikan secara langsung Posyandu Lansia Asoka, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga :  Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu Sosialisasi Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

Kedepan, sambung Edi, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan menyerahkan bantuan berupa pembinaan maupun makanan sehat. Ia menerangkan, lansia terbagi ke beberapa kategori. Mulai dari lansia, lansia tua sampai lansia sangat tua.

Baca Juga :  Partisipasi Penduduk Pontianak Lakukan Sensus Online Tertinggi se-Kalbar

“Saya pesan, supaya Posyandu terus mengingatkan para lansia untuk berolahraga dan menjaga pola makan,” sebutnya.

Kesehatan mental dari lansia juga tidak kalah penting. Edi ingin Posyandu Lansia Asoka menjaga kondusifitas antar lansia. Apalagi menjelang pesta demokrasi beberapa waktu mendatang.

“Kita memasuki tahun politik, mari jaga kondusifitas bersama,” tutup Edi. (hen)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?