Semarakkan Hari Jadi Pontianak, Anak PAUD Ikut Karnaval Budaya

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama anak-anak PAUD se-Kota Pontianak peserta Karnaval Budaya dalam rangka Hari Jadi ke-252 Pontianak di depan Taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman, Jumat (20/10/2023) pagi. Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

JURNALIS.co.id – Semarak perayaan kian tampak menjelang Hari Jadi ke-252 Pontianak. Masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua berbondong berpartisipasi mengenakan atribut khas Pontianak seperti baju kurung dan telok belangak.

Manggar dan umbul-umbul pun sudah banyak terpasang menyambut puncak perayaan hari jadi 23 Oktober mendatang. Tak ketinggalan anak-anak PAUD Kota Pontianak ikut Karnaval Budaya untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-252 Pontianak. Mereka berkumpul di depan Taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman, Jumat (20/10/2023) pagi.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi agenda Karnaval Budaya Anak PAUD Kota Pontianak yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Pontianak.

Baca Juga :  KPU Kota Pontianak Sudah Merakit Dua Ribu Kotak Surat Suara

“Anak-anak ikut menyemarakkan Hari Jadi Pontianak. Tema yang diusung adalah Pontianak Bersinar, Harmonis dan Tangguh. Semoga menjadi doa untuk anak-anak di Pontianak,” terangnya usai melepas peserta Karnaval Budaya.

Peran HIMPAUDI sebagai organisasi sangat penting dalam menemukan langkah strategis tentang pendidikan anak sejak dini. Menurut Edi, selain kepada anak, cara mendidik yang benar juga harus terlebih dahulu disampaikan kepada orang tua.

“Bapak dan ibu tutor PAUD sudah ibarat orang tua, dan mendidik banyak anak pasti tidak mudah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Raperda Tapping Box Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah Pontianak

Rangkaian acara siap menyambut hari jadi. Tidak hanya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, berbagai agenda dari organisasi kemasyarakatan hingga di lingkungan masyarakat pun tidak kalah meriah. Informasi terkait rangkaian acara sudah bisa ditemukan di media sosial dengan mudah oleh masyarakat. Edi mengajak warga untuk ikut menyemarakkan peringatan hari jadi.

“Ayo warga Pontianak, kita semarakkan hari jadi. Mengingat dan meneladani perjuangan Sultan Syarif Abdurrahman terdahulu,” tutupnya. (hen)


Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?