Image
Image
Image
Sekadau

Warga Sekadau Bersyukur Akhirnya Bisa Nonton MTQ dari Dekat

Warga antusias menonton MTQ ke XXVIII tingkat provinsi Kalbar di Gor Mungguk Ransa Park, Desa Sungai Ringin, Sekadau, Kamis (17/09/2020). Foto: Abdu Syukri/Jurnalis.co.id

– Kekecewaan warga yang tidak bisa menonton acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat provinsi Kalimantan Barat di Gor Mungguk Ransa Park, Desa Sungai Ringin, Sekadau, Rabu malam (16/9/2020) sedikit terobati. Saat pelaksanan lomba dimulai, warga dipersilakan menonton hingga dekat dengan venue utama MTQ, Kamis (17/09/2020).

Terbukanya kesempatan menonton MTQ ini dimanfaatkan warga untuk berbondong-bondong datang ke lokasi. Saat pelaksanan lomba Kamis malam, ribuan warga tampak antusias hadir langsung ke lokasi venue utama MTQ.

Tak hanya orang tua, anak-anak hingga remaja juga antusias hadir. Bagi warga, ini adalah kesempatan emas dalam melihat langsung sejarah sekadau sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi untuk pertama kalinya.

Yanti, salah seorang warga Desa Mungguk mengaku lega bisa menonton lomba secara langsung. “Lega bisa masuk,” kata Yanti.

Image

Yanti mengakui jika malam pembukaan juga hadir. Namun ia tertahan di luar pagar area venue utama MTQ karena panitia membatasi akses masuk guna mencegah peredaran Covid 19.

“Bangga Sekadau bisa jadi tuan rumah,” sambung Yanti sembari tersenyum.

Meski diperbolehkan menonton langsung, namun warga juga tidak bisa masuk area secara serampangan. Warga tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan. (suk)

Image Image
Image Image
Image Image
Image
Image Image
Image
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top